Video Viral Tersebar, Abu Bakar Ba’asyir Akhirnya Mengakui Pancasila

- 8 Agustus 2022, 17:10 WIB
Ustad Abu Bakar Ba'asyir/ foto PMJNEWS
Ustad Abu Bakar Ba'asyir/ foto PMJNEWS /Uma Farhan/Subangtalk

BERITA SLEMAN - Abu Bakar Ba'asyir, ulama berpengaruh yang memimpin organisasi yang bercita-cita mendirikan negara Islam, mengisyaratkan telah mengakui Pancasila. 

Abu Bakar Ba'asyir bin Abu Bakar Abud adalah tokoh Islam yang dianggap memiliki kaitan dengan aksi terorisme di Indonesia.

Tersebar video pernyataannya viral mengenai pengakuan dirinya terhadap Pancasila.

Inilah petikan pernyataan Abu Bakar Ba'asyir yang ada dalam video berdurasi 40 detik yang viral awal minggu ini di Twitter dan beragam platform media sosial lain.

Baca Juga: Keakraban Jungkook BTS dengan Aktor Yoe Jin Goo. Jungkook : Sutradara, Tolong Jaga Jin Goo dengan Baik!

“Indonesia berdasarkan Pancasila itu mengapa disetujui ulama? Karena dasarnya tauhid, Ketuhanan Yang Maha Esa. Ini pun pengertian saya terakhir," ucapnya.

"Dulunya saya anggap Pancasila itu syirik. Saya begitu dulu. Tetapi setelah saya pelajari selanjutnya, ndak mungkin ulama menyetujui dasar negara syirik. Ndak mungkin itu," tambahnya. 

Dalam video itu tampak Ba'asyir, ulama berpengaruh dan tokoh di balik organisasi teror Jamaah Islamiyah yang pernah berniat mendirikan negara Islam, mengenakan peci hitam dan menjelaskan dengan sederhana mengapa para ulama mendukung Pancasila.

Ba'asyir jelas mengisyaratkan ia mendukung hal yang sama, sesuatu yang dulu ditentangnya. Warganet merespons pernyataan ini dengan positif. 

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x