Diguyur Hujan Deras Sebabkan Bendung Katulampa Siaga 1, DKI Jakarta Waspada Banjir

- 10 Oktober 2022, 14:15 WIB
Katulampa Siaga 1 dengan tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung 220 CM pada Minggu malam 9 Oktober 2022.
Katulampa Siaga 1 dengan tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung 220 CM pada Minggu malam 9 Oktober 2022. /Dok. petugas jaga bendung katulampa

BERITA SLEMAN - Debit air di Bendung Katulampa mengalami kenaikkan akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor pada Minggu sore. 

Hal ini mengakibatkan Bendung Katulampa berstatus siaga 1 dan menjadi peringatan warga Jakarta untuk waspada terjadinya banjir. 

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa siaga 1 Bendung Katulampa berdurasi cukup lama, sehingga warga yang berada di sepanjang Sungai Ciliwung hingga wilayah Jakarta untuk waspada terjadinnya banjir. 

Baca Juga: Hadirkan 18 Klub, PT LIB Bahas Nasib Kelanjutan Liga 1 Usai Dihentikan Sementara Imbas Tragedi Kanjuruhan

 

Bima Arya juga mengatakan setidaknya ada dua belas wilayah perlintasan Sungai Ciliwung hingga Jakarta harus waspada banjir akibat naiknya bendung Katumpa ini. 

Dilansir dari portal Jogja dengan judul,"Bendung Katumpa Siaga 1 Wali Kota Bogor Peringatkan Jakarta Waspada Banjir" berikut penjelasan dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto terkait kondisi Bendung Katulampa. 

"Curah hujan cukup lama dari sore tadi, kita pantau dan tadi magrib saya mendapat laporan sudah siaga 1. Nah kalau sudah siaga 1 sudah serius," kata Bima seperti dilansir dari ANTARA Mingu 9 Oktober 2022.

Baca Juga: Minggu Depan Polri Bakal Rilis Tersangka Pelemparan Batu ke Mobil Aparat saat Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Portal Jogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah