Berniat Tinggalkan Timnas Indonesia Jika Ketum PSSI Mundur, Shin Tae Yong: Kita Adalah Satu Tim

- 13 Oktober 2022, 09:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong,ancam mundur apabila Ketua Umum PSSI, Iwan Bule mundur.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong,ancam mundur apabila Ketua Umum PSSI, Iwan Bule mundur. /Tangkapan layar instagram @shintaeyong7777.

BERITA SLEMAN – Pelatih Shin Tae Yong berniat meninggalkan Timnas Indonesia jika ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan mundur dari jabatannya. 

Pernyataan ini ia sampaikan melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya @shintaeyong7777 pada 12 Oktober 2022. 

Diketahui, ketua umum PSSI didesak untuk ikut bertanggung jawab atas insiden tragedi Kanjuruhan dengan cara mundur dari jabatan. 

Baca Juga: PSSI Penuhi Undangan TGIPF Terkait Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule: Kami Memberikan Penjelasan Secara Detail

Adapun tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022, menewaskan 132 orang dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.  

Dilansir dari portal Pikiran Rakyat dengan judul,"Shin Tae-Yong Berniat Tinggalkan Bangku Pelatih Jika Iwan Bule Tak Lagi Jabat Ketum PSSI" Pelatih Timnas Indonesia berniat mundur karena merasa ikut bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan, dia tak ingin sang ketua lengser sendirian.

Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena, jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja sama sebagai 1 tim, maka saya juga memiliki kesalahan yang sama,” ucapnya.

Baca Juga: Ketua Panpel Arema FC Desak Ketum PSSI Ikut Bertanggung Jawab Terkait Tragedi Kanjuruhan

Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus,” katanya lagi, dikutip dari akun Instagramnya, @shintaeyong7777, Rabu, 12 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah