Copa America 2021: Kolombia Jungkalkan Ekuador Untuk Menempel Brazil di Grup A

- 14 Juni 2021, 10:34 WIB
Copa America 2021: Kolombia Jungkalkan Ekuador Untuk Menempel Brazil di Grup A
Copa America 2021: Kolombia Jungkalkan Ekuador Untuk Menempel Brazil di Grup A /Tangkapan layar IG/@Indosiar

BERITA SLEMAN- Kolombia memulai ajang Copa America 2021 dengan meraih kemenangan 1-0 atas Ekuador di Pantanal Arena, Cuiaba, Brazil pada Senin 14 Juni pagi WIB.

Gol tunggal kemenangan Kolombia dicetak oleh Edwin Cardona pada menit ke-41.

Pelatih Kolombia, R. Rueda memainkan formasi 4-4-2 dengan duet R. Borre dan M. Borja di lini depan. Lini tengah Kolombia digalang Juan Cuadrado yang menyisir dari sektor sayap lapangan.

Lini pertahanan dikomandoi bek asal klub Everton, Yeri Mina, sedangkan sektor penjaga gawang, David Ospina masih dipercaya.

Baca Juga: Klasemen dan Hasil Euro 2020/2021 Tadi Malam, 13 Juni 2021: Belgia Menang, Eriksen Roboh di Tengah Laga

Pertandingan berjalan cukup seimbang dengan Kolombia menciptakan lima peluang, dua diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Ekuador mencatatkan delapan percobaan dengan dua on target.

Namun Ekuador secara keseluruhan justru menguasai bola lebih banyak dengan 59 persen berbanding 41 persen milik Kolombia.

Peluang pertama di laga tersebut berasal dari Ekuador pada menit ke-4. Tendangan Michael Estrada dari luar kotak penalti masih terlalu jauh dari gawang Kolombia.

Kolombia baru bisa memberikan ancaman berarti pada menit ke-38. Bermula dari tendangan bebas Edwin Cardona, bola disundul Yerry Mina di dalam kotak penalti, namun sayangnya masih belum menemui sasaran.

Baca Juga: Daftar 26 Pemain Swiss Euro 2020: Mampukah Xherdan Shaqiri dan Kolega Hadirkan Kejutan?

Empat menit berselang, Kolombia membuka skor melalui sepakan tendangan Edwin Cardona. Bermula dari tendangan bebas Juan Cuadrado di luar kotak penalti, bola disundul Miguel Borja sebelum diceploskan Cardona. Skor menjadi 1-0 hingga babak pertama usai.

Ekuador bermain lebih baik dari babak kedua, tetapi mereka baru bisa mencatatkan peluang pada menit ke-52. Sepakan jarak jauh Fidel Martinez dari sudut sempit masih bisa diselamatkan kiper David Ospina.

Hingga 90 menit, tak ada gol balasan dicetak Ekuador. Skor 1-0 untuk kemenangan Kolombia atas Ekuador. Hasil ini membuat Kolombia menempel Brasil, yang unggul selisih gol, dengan raihan sama tiga poin di Grup A.

Brazil berhasil menang 3-0 atas Venezuela pada laga pembukaan Copa America 2021.

Pada laga esok hari waktu Indonesia, Argentina akan melawan Chile, dan Paraguay vs Bolivia.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x