Jadwal Babak 16 Besar Euro 2020: Wales vs Denmark akan Jadi Duel Menarik Tim Kuda Hitam

- 25 Juni 2021, 14:05 WIB
Para pemain Denmark berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Russia. Jadwal 16 Besar Euro 2020: Laga Wales vs Denmark Jadi Laga Pembuka Dua Tim Non Unggulan
Para pemain Denmark berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Russia. Jadwal 16 Besar Euro 2020: Laga Wales vs Denmark Jadi Laga Pembuka Dua Tim Non Unggulan /Reuters/WOLFGANG RATTAY/Pool via REUTERS

BERITA SLEMAN – Simak jadwal fase knock out babak 16 besar Euro 2020 di artikel ini.

Pertandingan pembuka babak 16 besar akan menyajikan duel antara Wales vs Denmark pada Sabtu 26 Juni 2021 pukul 23:00 WIB.

Meski bukan sebuah laga besar, laga ini menarik untuk diikuti karena perjalanan keduanya di fase grup.

Gareth Bale dan kolega mampu membawa Wales tampil mengejutkan kala mampu bertengger di posisi runner up grup A yang juga dihuni Italia, Swiss, dan Turki.

Baca Juga: Daftar Top Skor Euro 2020: Cristiano Ronaldo Perkasa, Lukaku dan Wijnaldum Membayangi

Wales imbang dengan Swiss 1-1, membungkam Turki 2-0, dan hanya kalah 1-0 dari Italia. Hasil ini membawa Wales dapat kembali mengulang kisah mereka seperti di Euro 2016 kala menembus semi final.

Sedangkan Denmark merupakan tim yang memberikan kejutan. Banyak yang mengira mereka akan tersingkir dari Euro. Tak heran, mereka kalah di dua laga awal dari Finlandia dan Belgia.

Harapan yang tipis itu mampu dibangkitkan oleh Simon Kjaer dan kolega. Tim Dinamit mampu keluar dari lubang jarum setelah membantai Rusia 4-1 dalam laga terakhir fase grup.

Baca Juga: 16 Negara Memastikan Langkah ke Babak 16 Besar Euro 2020, Ini Daftar Lengkapnya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah