Daftar Top Skor Euro 2020: Cristiano Ronaldo Perkasa, Lukaku dan Wijnaldum Membayangi

- 24 Juni 2021, 12:28 WIB
Top Skor Euro 2020: Cristiano Ronaldo Perkasa di Puncak, Lukaku Siap Mengkudeta
Top Skor Euro 2020: Cristiano Ronaldo Perkasa di Puncak, Lukaku Siap Mengkudeta /MASSIMO PINCA/REUTERS

BERITA SLEMAN - Simak daftar top skor sementara Euro 2020. Tak banyak nama-nama kejutan dalam deretan pencetak gol terbanyak Euro 2020 kali ini. 

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo menduduki puncak top skor dengan 5 gol. Keganasan Ronaldo tak mengherankan sebab Ia tengah mengejar rekor pencetak gol terbanyak di panggung internasional. 

Brace Ronaldo semalam melawan Prancis kini membuatnya menyamai rekor gol terbanyak di panggung Internasional milik mantan striker Iran Ali Daei dengan 109 gol. Tentu saja, Ronaldo hanya tinggal sebentar lagi untuk melewati rekor Ali Daei.

Baca Juga: 16 Negara Memastikan Langkah ke Babak 16 Besar Euro 2020, Ini Daftar Lengkapnya

Ronaldo mampu mencetak dua gol saat bertemu Prancis di Puskas Arena, Hungaria pada Kamis dini hari 24 Juni 2021 dalam laga terakhir fase grup.

Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui titik putih pada menit 30 dan 60. Laga yang berkesudahan imbang 2-2 itu akhirnya mampu membawa Portugal lolos ke babak 16 besar.

Portugal lolos bersama Swiss, Ukraina, dan Ceko sebagai peringkat tiga terbaik fase grup.

Baca Juga: Portugal vs Prancis Euro 2020, 24 Juni Kickoff 02.00 WIB: Siapa yang Bisa Hentikan Cristiano Ronaldo Cetak Gol

Ronaldo mendapat saingan ketat dari nama-nama lain. Salah satu nama yang menarik yakni Romelu Lukaku. Lukaku kini telah mengoleksi tiga gol. Ronaldo dan Lukaku sama-sama mentas di Liga Italia bersama Juventus dan Inter Milan, dan keduanya juga akan bentrok di fase 16 besar. Maka dapat dipastikan salah satunya tak akan bisa meneruskan mencetak gol di Euro 2020.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah