TikTok Lite Penghasil Uang, dan Apa Perbedaannya dengan Versi Biasa?

- 5 Mei 2021, 15:30 WIB
Ilustrasi aplikasi TikTok.
Ilustrasi aplikasi TikTok. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

BERITA SLEMAN - TikTok (yang sebelumnya bernama musical.ly) salah satu aplikasi media sosial yang berkembang pesat saat ini punya versi ringan alias TikTok Lite. Apa perbedaannya dengan versia biasa?

TikTok diketahui sebagai aplikasi yang mudah digunakan dan memungkinkan pengguna membuat video keren dan lucu dalam sekejap. Juga, TikTok mengemas banyak alat yang membuat pengeditan video menjadi lebih menarik. 

Pada awal Agustus 2018 silam, Bytemod Pte Ltd atau ByteDance, pembuat TikTok, diam-diam meluncurkan versi aplikasi yang lebih ringan dengan nama TikTok Lite.

Baca Juga: Link dan Cara Gunakan Twibbon Ucapan Hari Bidan Sedunia 5 Mei 2021, Sebagai Rasa Terima Kasih untuk Para Bidan

Aplikasi tersebut awalnya terbatas pada beberapa negara Asia Tenggara. Namun kini tersedia di banyak wilayah Asia serta Afrika dan telah diunduh lebih dari 7 juta kali.

Sebagaimana dilaporkan Statista, per Februari 2021, pengguna aktif harian TikTok secara global diperkirakan mencapai 35,28 juta pengguna, baik iOS maupun Android.

Apa bedanya TikTok dengan TikTok Lite? Apakah hanya nama dan ukuran aplikasinya, atau adakah yang lebih dari itu? Nah, yuk simak perbandingannya di bawah ini.

Baca Juga: Spesifikasi Nokia X20: HP Tanpa Charger yang Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Kapasitas penyimpanan

Per Mei 2021, aplikasi TikTok membawa sekitar 92MB dalam ukuran file saat instalasi dan pada akhirnya mengumpulkan lebih banyak ruang dalam data aplikasi ditambah cache, tergantung pada penggunaan pemakai. TikTok bisa berukuran lebih dari 300MB.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah