Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Online Secara Mudah dan Bisa Melalui HP

- 1 Desember 2021, 20:52 WIB
Cara daftar BPJS Ketenagakerjaan secara online untuk memudahkan masyarakat.
Cara daftar BPJS Ketenagakerjaan secara online untuk memudahkan masyarakat. /Tangkap layar bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA SLEMAN - Simak cara daftar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara online agar lebih efisien dan efektif untuk Anda yang sibuk bekerja.

BPJS merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dengan penyelenggaraannya yang menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Baca Juga: Segera Ganti Chip! Solusi Jika Kartu ATM BCA Magnetik Diblokir Hari Ini, Rabu 1 Desember 2021

BPJS Ketenagakerjaan sendiri berfokus pada para tenaga kerja dan semua pegawai, baik itu pegawai sipil maupun swasta. Adanya BPJS Ketenagakerjaan sebagai asuransi kesehatan yang sudah berlaku sejak 1 Juli 2015 silam, Anda bisa memperoleh keuntungan-keuntungan untuk memproteksi diri dari risiko-risiko ekonomi dengan pembiayaan terjangkau oleh pengusaha dan tenaga kerja.

Sementara risiko ekonomi yang dimaksud menjadi tanggungan oleh Program Jamsostek yaitu perlindungan peristiwa kecelakaan, sakit, bersalin, hamil, cacat, hari tua dan meninggal dunia. Jamsostek memberikan hak dan membebani kewajiban secara pasti (compulsory) bagi pengusaha dan tenaga kerja tentang Jenis Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan, hal demikian persis seperti yang tertera dalam Undang-Undang No.3 tahun 1992.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 1 Desember 2021: Andin Bahagia Melihat Kebersamaan Antara Al dan Anaknya, Reyna

Lalu bagaimana cara mendftar BPJS Ketenagakerjaan yang masuk dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini?

Untuk Anda yang sedang sibuk bekerja atau tak mau repot datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, saat ini telah ada layanan yang mudah untuk mendaftarkan diri yaitu dengan menggunakan sistem online.

Berikut adalah cara daftar BPJS Ketenagakerjaan secara online :

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah