Profil Dadang Subur, Pemilik Akun Dewa Kipas yang Kalahkan Master Catur Internasional

- 28 Maret 2021, 16:05 WIB
Dadang Subur atau Dewa Kipas (baju merah) yang kalahkan master catur internasional Gotham Chess.
Dadang Subur atau Dewa Kipas (baju merah) yang kalahkan master catur internasional Gotham Chess. /facebook.com/dadang.subur

BERITA SLEMAN – Nama Dewa Kipas belakangan hangat diperbincangkan usai mengalahkan Master Catur Internasional Levy Rozman atau Gotham Chess di aplikasi game catur online chess.com.

Polemik Dewa Kipas dengan Gotham Chess bermula ketika mereka berdua bertanding catur secara online di Chess.com.

Secara mengejutkan Dewa Kipas berhasil menang atas Gotham Chess yang merupakan pecatur profesional. Dewa Kipas dituduh berbuat curang hingga akunnya diblokir oleh chess.com.

Baca Juga: Profil Abena Appiah Pemenang Miss Grand Internasional 2020 yang Pernah Jadi Miss Universe Ghana 2014

 

Kemenangan Dewa Kipas atas Gotham Chess dinilai kontroversial mengingat Gotham Chess adalah pemain catur bergelar master internasional. Meski begitu kalau dilihat dari ELO (rating pemanin catur di dunia) keduanya memiliki rating yang selisihnya hanya 100 saja. 

Dewa Kipas di akun chess.com memiliki ELO (rating pemain catur di dunia) sekitar 2.300 dan memiliki delapan orang pengikut. 

Sedangkan Gotham Chess memiliki predikat master catur internasional dengan ELO 2.400 dan diikuti kurang lebih 19 ribu orang di chess.com dan memiliki akun YouTube dengan 700 ribu subscriber.

Baca Juga: Profil Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang Masuk Bursa Capres 2024

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah