Profil First Media, Provider Internet yang Sempat Trending di Twitter

- 6 April 2021, 17:01 WIB
Profil First Media, Provider Internet yang Sempat Trending di Twitter.
Profil First Media, Provider Internet yang Sempat Trending di Twitter. /twitter.com/@firstmediaworld

BERITA SLEMAN - Sosial media twitter diramaikan dengan pembahasan soal lemotnya jaringan internet First Media pada Senin 5 April 2021. Bahkan, kata kunci First Media sempat menjadi trending topik Indonesia karena ada sekitar 16 ribu orang membahas mengenai lemotnya jaringan First Media.

Lemotnya jaringan First Media sudah dirasakan pelanggan sejak Senin 5 April 2021 sekitar pukul 12.00 WIB. Lambatnya jaringan koneksi First Media berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat dalam menggunaka internet. Mulai dari buffering saat menyaksikan Youtube hingga kesulitan saat mendownload aplikasi.

Menanggapi persoalan itu, First Media menginformasikan bahwa benar memang telah terjadi gangguan. Gangguan jaringan internet itu terganggu karena adanya gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut yang digunakan oleh Link Net.

Baca Juga: Profil Tiar Nabilla Karbala, CEO Baru Restock ID Gantikan MFA Tersangka Kasus Acungkan Senjata Api

 

"Saat ini sedang terjadi gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut yang digunakan oleh Link Net, yang akan berdampak kepada terganggunya layanan internet yang digunakan oleh semua pelanggan First Media," ucap tanggapan dari First Media.

"Saat ini, tim First Media sedang mengupayakan untuk pemulihan layanan untuk seluruh pelanggan. Dan diharapkan pemulihan dpat selesai dalam waktu 1X24 jam atau maksimal besok (Selasa) jam 12.00 WIB," tambahnya.

Berikut profil dari First Media.

PT First Media Tbk awalnya didirikan pada 6 Januari 1994 dengan nama PT Safira Ananda. Pada 1995, namanya menjadi PT Tanjung Bangun Semesta, dan mulai beroperasi sebagai perusahaan internet kecil di Surabaya.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x