BST DKI Jakarta Tahap 4 Rp 300 Ribu Sudah Cair, Begini Cara Cek dan Cara Lapor jika Ada Sunat Bansos

- 2 Mei 2021, 15:33 WIB
Cara Cek dan cara lapor apabila ada sunat bansos oleh oknum atas Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 Rp300 ribu yang sudah cair di ATM Bank DKI.
Cara Cek dan cara lapor apabila ada sunat bansos oleh oknum atas Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 Rp300 ribu yang sudah cair di ATM Bank DKI. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO

BERITA SLEMAN Dinsos DKI Jakarta pada Jumat, 30 April 2021 telah mencairkan Bansos BST Tahap 4 Rp300 ribu ke rekening Bank DKI untuk masing-masing penerima bantuan.

Bansos yang cair pada akhir bulan April 2021 dapat dicek di corona.jakarta.go.id engan memasukkan nomor KK di kolom yang disediakan untuk mengetahui apakah nama Anda tercantum.

"Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 4 sudah dapat dicairkan mulai tanggal 30 April 2021. Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan saat penarikan," tulis akun instagram @dinsosdkijakarta dalam postingan pengumuman BST cair.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Hari Ini 2 Mei 2021: Ricky Berhasil Tiduri Elsa Lagi?

Karena dana BST tidak akan dikembalikan ke negara apabila tidak diambil dalam jangka waktu tertentu, warga tidak perlu terburu-buru melakukan penarikan.

Adapun cara melakukan cek dana Bansos DKI Jakarta dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Masuk ke laman corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial.
  2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.
  3. Kemudian klik “Cari”.

Pembuatan laporan ke petugas RT setempat direkomendasikan bagi masyarakat yang nomor KK nya tidak terdaftar sebagai penerima Bansos BST DKI Jakarta sementara sebelumnya terdaftar dan merasa masih layak untuk mendapatkan bansos.

Lebih lanjut, Dinsos DKI Jakarta juga mengingatkan masyarakat bahwa tidak ada pemotongan dana bansos BST oleh pihak manapun karena bantuan langsung disalurkan ke rekening warga, sehingga apabila mejumpai sunat bansos warga diharapkan mengirim aduan.

 

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah