Daftar 4 Efek Samping dari Kebiasaan Makan Terburu-buru bagi Kesehatan Tubuh, Berat Badan Bisa Naik Lho!

- 9 Agustus 2021, 21:18 WIB
ILUSTRASI - Efek samping dari kebiasaan makan yang terburu-buru bagi Kesehatan Tubuh adalah berat badan bisa naik bobot!
ILUSTRASI - Efek samping dari kebiasaan makan yang terburu-buru bagi Kesehatan Tubuh adalah berat badan bisa naik bobot! /PEXELS/Andrea Piacquadio

BERITA SLEMAN - Mempunyai kebiasaan makan yang selalu terburu-buru ternyata punya dampak buruk bagi kesehatan. Simak 4 efek samping, termasuk bisa bikin berat badan naik!

Biasanya, kebiasaan terburu-buru dimulai dari kebiasaan makan yang serba cepat. Dari penyajiannya yang instan dengan waktu makan yang mepet.

 

Daripada makan dengan terburu-buru dan bikin tak nyaman, opsi terbaik adalah dibawa pulang, dan memakannya di rumah.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Sop Kaki Kambing Anti Gagal yang Segar dan Lezat, Cocok untuk Hidangan Makan Malam

Selain itu, makan terlalu cepat juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Simak 4 efek samping kebiasaan makan cepat atau terburu-buru.

1. Gangguan pencernaan

Saat tubuh telah mengeluarkan sinyal lapar, nafsu makan akan otomatis meningkat pesat. Namun, saat memakan makanan, kita cenderung tak menikmati dan malah mengejar rasa lapar.

Kebiasaan ini bikin bagian sistem pencernaan tubuh bermasalah, lho. Setelah itu, biasanya perut akan terasa terbakar, panas dan terkadang kram hingga bisa ada dampak kena penyakit batu empedu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah