Profil dan Biodata KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang Bertikai dengan Habib Bahar Smith

- 4 Januari 2022, 15:25 WIB
Profil Jenderal Dudung Abdurachman yang bertikai dengan Habib Bahar bin Smith.
Profil Jenderal Dudung Abdurachman yang bertikai dengan Habib Bahar bin Smith. /Tangkap layar Instagram.com/@dudung_abdurachman

BERITA SLEMAN - Baru-baru ini beredar video perdebatan yang terjadi antara Habib Bahar bin Smith dan seorang pria berseragam TNI. Dalam video perdebatan yang viral itu, Bahar bin Smith sempat menyinggung Jendral Dudung Abdurachman.

Habib Bahar bin Smith berkata bahwa tugasnya sebagai ulama adalah memberi ceramah. Sedangkan tugas Jenderal Dudung yaitu tidak mengusik-usik masalah agama jika tidak tahu masalah agama. 

Lalu siapakah Jendral Dudung Abudrachman yang disebut Habib Bahar bin Smith dalam perdebatannya dengan seorang TNI dalam video tersebut?

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, 4 Januari 2022: Mama Rosa Menemukan Bukti Tragedi Kematian Hartawan yang Baru?

Simak profil dan biodata KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Letnan Jenderal Dudung Abdurachman dilantik Jokowi menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), pada Rabu, 17 November 2021. Jenderal Dudung menggantingkan posisi Jenderal Andika Perkasa yang telah naik pangkat menjadi Panglima TNI.

Pria dengan nama lengkap Dudung Abdurachman ini lahir di Bandung, 19 November 1965. Ia lulus dari SMAN 9 Bandung pada tahun 1985 dan Akademi Militer Magelang pada 1988.

Berikut adalah catatan perjalanan karier Jenderal Dudung Abdurachman di dunia militer :

2006-2008 Dandim 0418/Palembang

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah