Memicu Timbulnya Penyakit, Berikut Bahaya Tidur Setelah Makan

- 23 Juli 2022, 18:41 WIB
Waspada tidur setelah makan karena bisa sebabkan penyakit kanker.
Waspada tidur setelah makan karena bisa sebabkan penyakit kanker. /Sammy-Sander / Pixabay/

BERITA SLEMAN - Tidur setelah makan memiliki banyak dampak buruk bagi kesehatan tubuh karena dapat memicu timbulnya banyak penyakit.

Jarak aman untuk tidur setelah makan adalah sekitar tiga jam. Jika hanya mengonsumsi buah-buahan dan sayur, jarak waktu makan dan tidur minimal sekitar satu jam.

Kantuk memang sering muncul ketika selesai makan, namun kita harus mampu menahan hasrat untuk berbaring atau bahkan sampai tertidur.

Baca Juga: Mitos Makanan Tinggi Lemak dan Kolesterol yang Beredar

Jika hanya sesekali, dibolehkan. Namun, jika menjadi kebiasaan akan menimbulkan efek buruk bahkan memicu timbulnya penyakit.

Dilansir Berita Sleman dari PUSTAKA.CO.ID dengan judul "Bahaya Kebiasaan Tidur Setelah Makan: Tak Hanya Mengganggu Pencernaan! Intip 4 Dampak Lainnya!"

Tidur setelah makan, berikut bahaya yang menanti jika terus-terusan dilakukan:

1.Menyebabkan gangguan pada pencernaan
Tidur setelah makan dapat menyebabkan berbagai masalah pencernaan seperti sakit perut, mual, kembung, dan masalah lain seperti GERD.

Penyakit refluks gastroesofageal, atau penyakit refluks gastroesofageal, dapat terjadi ketika isi lambung didorong kembali ke kerongkongan karena postur yang tidak tegak, seperti posisi saat tidur.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: PUSTAKA.CO.ID


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah