Jadwal, Link, Syarat dan Alur Pendaftaran Seleksi Mandiri Diploma 2021 ISI Yogyakarta

- 22 April 2021, 12:36 WIB
Sejumlah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) mengikuti uji coba Perkuliahan Tatap Muka (PTM) dengan melakukan protokol kesehatan, di Fakultas Hukum kampus setempat, Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021). Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai melaksanakan uji coba Perkuliahan Tatap Muka (PTM) dengan sistem pembagian kelas dan jam kuliah secara terbatas guna mengurangi mobilitas mahasiswa dan mencegah terjadinya klaster baru COVID-19 di kampus. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.
Sejumlah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) mengikuti uji coba Perkuliahan Tatap Muka (PTM) dengan melakukan protokol kesehatan, di Fakultas Hukum kampus setempat, Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021). Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai melaksanakan uji coba Perkuliahan Tatap Muka (PTM) dengan sistem pembagian kelas dan jam kuliah secara terbatas guna mengurangi mobilitas mahasiswa dan mencegah terjadinya klaster baru COVID-19 di kampus. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp. /Photographer:/ANTARA FOTO

BERITA SLEMAN - Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021 Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jalur mandiri program diploma telah dibuka sejak 12 April hingga 5 Mei 2021. Berikut syarat dan alur pendaftarannya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://pmb.isi.ac.id. Adapun seleksi mandiri ini dibuka untuk Program Studi jenjang D3 di ISI Yogyakarta. Antara lain: Program Studi D3 Batik dan Fashion (Profil: Perancang Batik dan Busana); Program Studi D3 Animasi (Profil: Animasi Game dan Film Animasi).

Jadwal Pelaksanaan unggah data dan portofolio mulai tanggal 12 April hingga 5 Mei 2021. Seleksi akan dilaksanakan secara daring dengan mengunggah karya/portofolio melalui https://portofoliopmb.isi.ac.id

Baca Juga: Terakhir Hari Ini, Segera Klik www.prakerja.go.id: Ini Cara Daftar Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 15

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi akan dikeluarkan pada 3 Juni 2021 pukul 12.00 WIB mendatang melalui situs resmi ISI.

Sementara itu, pendaftar dengan KIP-Kuliah diwajibkan mengunggah Kartu Peserta KIP Kuliah pada laman https://portofoliopmb.isi.ac.id. Kuota KIP-Kuliah jalur mandiri akan ditentukan berdasarkan sisa kuota jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Syarat Pendaftaran

Untuk mendaftar jalur mandiri ISI Yogyakarta, calon mahasiswa harus memenuhi syarat umum dan kesehatan. Syarat umum yang harus ditaati adalah:

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Sebentar Lagi, Simak Kisi-Kisi dan Materi Soal Tes CPNS dan PPPK 2021

1. Pendaftar merupakan lulusan SMA/SMK/MA/Paket C semua jurusan yang dibuktikan dengan Ijazah/ STTB dan SKHUN (khusus lulusan 2021 dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus beserta Hasil Nilai Ujian Sekolah mata pelajaran Bahasa  Indonesia,  Bahasa  Inggris, Matematika semester 3, 4, dan 5 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah).

2. Pendaftar yang pernah tercatat sebagai mahasiswa di ISI Yogyakarta harus melaporkan secara tertulis kepada panitia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x