Jadwal KRL Jogja-Solo dan Berapa Harga Tiket PP Stasiun Yogyakarta-Balapan Solo?

- 3 Februari 2022, 15:24 WIB
Jadwal dan harga tiket melakukan perjalanan Jogja-Solo dengan menggunakan KRL. Kereta Rel Listri (KRL) mulai beroperasi penuh mulai 10 Februari 2021 dan ada 20 perjalanan setiap harinya
Jadwal dan harga tiket melakukan perjalanan Jogja-Solo dengan menggunakan KRL. Kereta Rel Listri (KRL) mulai beroperasi penuh mulai 10 Februari 2021 dan ada 20 perjalanan setiap harinya /PR Tasikmalaya/Andrian Rochmansyah Pratama

 

BERITA SLEMAN - Simak jadwal dan harga tiket melakukan perjalanan Jogja-Solo dengan menggunakan KRL. Kereta Rel Listri (KRL) mulai beroperasi penuh mulai 10 Februari 2021 dan ada 20 perjalanan setiap harinya setelah melalui tahap uji coba untuk masyarakat umum yang berakhir 7 Februari.

Tiket untuk KRL Jogja Solo bersifat digital, yaitu menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dari KAI Commuter. Selain itu juga bisa menggunakan uang elektronik dari bank, seperti E-Money Mandiri, Flazz BCA, BRIZZI dan BNI Tap Cash.

KMT sudah dijual di seluruh stasiun KRL dengan harga 30 ribu Rupiah yang telah termasuk saldo 10 ribu Rupiah di dalamnya. Sementara untuk tarif KRL dikenakan 8 ribu rupiah untuk tarif flat satu kali.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Malam Ini, Kamis, 3 Februari 2022: Ada Sketsa Komedi, Lapor Pak! dengan Bintang Tamu Baru

Tarif flat yang dimaksud adalah tidak akan memperhitungkan stasiun awal (keberangkatan) dan akhir (kedatangan) penumpang. Misalnya, ketika penumpang memulai perjalanan dai Klaten, harga tiket KRL Klaten-Jogja tetap dipatok dengan harga KRL Solo-Jogja.

Terdapat 11 satsiun yang termasuk dalam layanan KRL Jogja-Solo, yaitu ugu, Lempuyangan, Maguwo, Brambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, dan Solo Balapan.

Untuk perjalanan KRL Solo-Jogja sekitar 68 menit atau lebih cepat dari KA Prameks yang memakan waktu tempuh rata-rata selama 75 menit dengan pemberhentian 7 stasiun.

Baca Juga: Jadwal NET TV Hari Ini, Kamis 3 Februari 2022, Siapakah yang Akan Comeback Ke Panggung INTM?

Sementara kecepatan maksimal KRL Jogja-Solo mencapai 90 km per jam. Sedangkan kecepatan maksimal perjalanan KA Prameks secepat 78-80 km per jam.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x