Cek Alur Pencairan Bansos PKH, BST, dan BPNT Klik Link cekbansos.kemensos.go.id

- 24 April 2021, 10:45 WIB
ILUSTRASI: Cek alur pencairan bansos PKH, BPNT, dan BST bisa dicek melalui cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI: Cek alur pencairan bansos PKH, BPNT, dan BST bisa dicek melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Dok foto ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA SLEMAN – Alur pencairan bantuan sosial (bansos) yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) dapat dicek secara online melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id.

Lewat link https://cekbansos.kemensos.go.id masyarakat dapat mengetahui apakah dana bansos PKH, BST, atau BPNT miliknya sampai di tahap proses atau pencairan.

“Melalui aplikasi ini, publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya,” terang Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Rabu, 21 April 2021.

Baca Juga: LBH Yogyakarta: Warga dan Kuasa Hukum Ditangkap, 9 Orang Luka-Luka Bentrok Proyek Tambang Wadas

Link https://cekbansos.kemensos.go.id merupakan aplikasi berbasis web yang dipersiapkan Kemensos yang ingin melihat alur pemberian bansos melalui DTKS.

Hal tersebut dilakukan Kemensos sebagai wujud transparansi dan pemenuhan hak publik atas informasi.

Mensos Risma juga menambahkan, fitur dan kemampuan aplikasi cekbansos akan terus ditingkatkan sejalan dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan Wilayah Yogyakarta Hari Ini 24 April 2021

Masyarakat dapat cek melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id cukup dengan cara memasukkan nama provinsi, kabupaten, kecamatan, keluarahan, nama sesuai KTP, serta kode verifikasi acak, kemudian klik cari.

Pada bulan April 2021, Kemensos kembali menyalurkan dana Bansos PKH, BPNT, dan BST dengan syarat penerima sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah