Sebanyak 21 Juta Data Gagal Dapat Bansos, Cek Namamu Sekarang di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 22 April 2021, 16:00 WIB
ILUSTRASI: Sebanyak 21 juta gagal terima Bansos.
ILUSTRASI: Sebanyak 21 juta gagal terima Bansos. /Dok. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA SLEMAN ­– Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tengah diperbaharui oleh Kementerian Sosial (Kemensos), dan menghasilkan sebanyak hampir 21,1 juta data dinonaktifkan.

Bagi masyarakat dapat segera cek apakah data dirinya masuk menjadi penerima Bansos dari Kemensos atau tidak melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id.

Link https://cekbansos.kemensos.go.id merupakan aplikasi berbasis web yang dapat memantau bansos mulai dari PKH, BPNT, hingga BST.

Baca Juga: Cek dtks.kemensos.go.id Sekarang Untuk Dapat Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Cair Bulan April

“Melalui aplikasi ini, publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya,” ungkap Menteri Sosial Tri Rismaharini, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Rabu, 21 April 2021.

Mensos Risma juga menambahkan akan terus meningkatkan performa fitur dan kemampuan dari aplikasi dan web https://cekbansos.kemensos.go.id.

Semantara itu, saat ini pemutakhiran data dilakukan Kemensos terkait banyaknya masyarakat penerima bansos yang memiliki data ganda.

Baca Juga: Segera Cek Namamu di eform.bri.co.id/bpum dan Dapatkan BLT UMKM

Data ganda tersebut meliputi penerima meninggal dunia, pindah domisili, memiliki dua data, dan lain sebagainya.

Pembaruan data ganda ini akan dilakukan berkala di setiap bulannya oleh Kemensos, serta Pemda diminta untuk terus melaporkan pembaruan pada pekan pertama dan kedua.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x