Cara Cek Kuota Internet Kemendikbud Cair Hari Ini: Telkomsel, Indosat, Tri, XL, hingga Axis

- 14 Desember 2021, 15:00 WIB
Dapatkan bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud Ristek, Telkomsel, Tri, Indosat, Axis, dan XL.
Dapatkan bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud Ristek, Telkomsel, Tri, Indosat, Axis, dan XL. /Tangkap layar pesan gambar Aplikasi Messages

BERITA SLEMAN - Begini cara cek bantuan kuota internet dari Kemendikbud yang cair hari ini, Selasa, 14 Desember 2021 lewat tombol dial Telkomsel, Indosat, Tri, XL, hingga Axis.

Kemendikbud Ristek kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis periode Desember 2021 ini. Sebelumnya, lembaga pendidikan nasional tersebut juga mencairkan bantuan kuota internet pada September hingga Oktober 2021.

Seperti diketahui saat ini, proses pembelajaran di beberapa lembaga pendidikan telah memberlakukan sistem campuran, antara daring dan tatap muka.

Baca Juga: BPUM Rp1,2 Juta Cair ke Rekening: Login eform.bri.co.id, Lolos Jadi Penerima Jika Muncul 3 Data Ini

Karena itu, Kemendikbud Ristek kembali menyalurkan bantuan untuk membantu proses belajar dengan sistem daring dan tatap muka atau campuran.

Tambahan bantuan kuota internet gratis tersebut tertera dalam peraturan Sekretaris Jenderal (Persesjen) Nomor 4 Tahun 2021 tentang Penyaluran Bantuan Kuota Data Internet tambahan pada Tahun 2021.

Bantuan kuota internet gratis juga disalurkan kepada seluruh peserta didik di berbagai tingkat pendidikan. Mulai dari setingkat PAUD hingga pendidikan tinggi, semuanya berhak menerima bantuan.

Baca Juga: BLT Rp1,8 Juta per Orang Cair Desember, Ini 3 Golongan yang Bisa Dapat KLJ, KAJ, dan KPDJ Tahap 4 DKI Jakarta

Adapun rincian besaran bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud Ristek tahun 2021 ini tertera dalam daftar berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x