Siap Cair September 2021! Ini Tanggal Penyaluran Subsidi Kuota Internet untuk Siswa hingga Mahasiswa

- 6 September 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI: Kuota internet Kemdikbud siap cair September 2021 di tanggal 11 - 15 September 2021.
ILUSTRASI: Kuota internet Kemdikbud siap cair September 2021 di tanggal 11 - 15 September 2021. /PIXABAY/terimakasih0

BERITA SLEMAN  - Bantuan subsidi kuota internet dari Kemdikbud untuk siswa, mahasiswa, guru, dan dosen siap cair kembali mulai September 2021.

Jadwal penyaluran tersebut telah disampaikan pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Adapun besaran subsidi kuota internet yang akan diberikan kepada penerima nantinya mulai dari 7 GB per bulan hingga 15 GB per bulan.

Baca Juga: Masih Bisa Dapat Subsidi Listrik September 2021: Begini Cara Dapat Diskon Tarif hingga 50 Persen

Bantuan kuota internet tersebut akan berlaku selama 30 hari sejak diterima oleh siswa, mahasiswa, guru atau dosen.

Setiap calon penerima harus sudah terdata di satuan data pendidikan seperti Dapodik atau PDDikti dan sudah menyerahkan nomor HP aktif yang terbaru atau yang saat ini masih dipakai.

Sementara pihak sekolah atau perguruan tinggi harus melakukan pendataan ulang, dikarenakan saat ini sudah masuk tahun ajaran baru, di mana banyak siswa, mahasiswa, guru atau dosen baru yang mungkin belum terdata.

Hasan Chabibie, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud Ristek mengungkapkan jika setiap satuan pendidikan atau sekolah wajib mengajukan kembali Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Baca Juga: Gagal Lolos via Eform BRI, Coba Cek Penerima BPUM di Link Ini: Cukup Pakai KTP

Hal ini dilakukan mengingat saat ini sudah masuk tahun ajaran baru, yang mana terdapat banyak siswa, mahasiswa, serta pengajar baru yang kemungkinan belum terdata atau telah mengganti nomor HP.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x