Profil Aldi Taher: Memulai Karier Sebagai Model dan Kini Bergabung Partai Bulan Bintang

- 26 Maret 2021, 09:52 WIB
Profil Aldy Taher dan Perjalanan Karier Entertainment serta Politik
Profil Aldy Taher dan Perjalanan Karier Entertainment serta Politik /Instagram/@alditaher.official

BERITA SLEMAN – Nama Aldi Taher beberapa kali ramai diperbincangkan karena pencapaiannya hingga kontroversi yang ia buat. Lantas siapakah Aldi Taher sebenarnya? Berikut profil Aldi Taher lengkap dengan perjalanan karier entertainment dan politik.

Aldi Taher atau yang bernama lengkap Aldiansyah Taher merupakan sosok selebritis yang memulai karier pada tahun 2001 sebagai model majalah remaja Aneka Yess! Aldi Taher Lahir di Jayapura, Papua pada tanggal 25 Oktober 1983.

Ia merupakan putra pasangan Ramlis Saputra Sidiq Rusli Taher dan Rosita Bagindo Oedin. Ia pernah menikah siri dengan pedangdut Dewi Persik pada tahun Juli 2008 dan bercerai enam bulan kemudian.

Baca Juga: Cair Hari Ini, Simak Cara Mencairkan Dana Bansos Anak, Lansia, dan Disabilitas Wilayah DKI Jakarta

Ia menikah dengan Georgia Aisyah pada tahun 2014 dan bercerai pada tahun 2017. Terakhir, pada Oktober 2020 lalu, Aldi Taher menikahi perempuan bernama Salsabilih. Sebelum menjalin cinta dengan Dewi Persik, Aldi Taher juga pernah berpacaran dengan Nadia Vega.

Karier Aldi Taher di dunia entertainment dapat dikatakan sangat banyak, mulai dari dunia sinetron, film, hingga presenter. Aldy Taher pernah membintangi film Terowongan Cassablanca, Leak, Tiren: Mati Kemaren, Pocong vs Kuntilanak, Kemasukan Setan dan Boneka Setan.

Aldi Taher juga membintangi banyak sinetron seperti Ku Tlah Jatuh Cinta, Kisah 5 Matahari, Joe Bebek Emas, Anak Terminal Metropolitan, Cinta Na Ringgo, Cinta Dua Dunia, Jalan Keadilan, Hingga Akhir Waktu, Insya Allah Ada Jalan, Emak Ijah Pengen Ke Mekah, dan Trio Ubur Ubur Mengejar Cinta.

Baca Juga: Profil Cyntiara Alona, Artis yang Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online

Ia juga pernah mejadi model videoklip lagu Manusia Bodoh dari Ada Band dan Yon Koeswoyo Koes Plus. Selain itu, ia juga membintangi beberapa iklan seperti operator seluler XL, sikat gigi formula, gel rambut Gatsby Wax, Rokok LA Light, KFC, dan Astor.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah