Sinopsis Film Divergent di Bioskop Trans TV, Ketika Kaum Divergent Dimusuhi oleh Seluruh Tatanan Masyarakat

- 9 Januari 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - Sinopsis film Diverent yang akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV, pukul 22.00 WIB.
Ilustrasi - Sinopsis film Diverent yang akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV, pukul 22.00 WIB. /PIXABAY/HolgersFotografie

BERITA SLEMAN - Bioskop Trans TV akan menghadirkan film Divergent malam ini, Minggu, 9 Januari 2022. Film ini akan tayang pada pukul 22.00 WIB.

Divergent mengisahkan tentang tatanan masyarakat yang terbagi atas beberapa faksi. Setiap faksi memiliki sifat-sifat yang menonjol dari setiap anggota. Mereka yang tidak masuk dalam faksi manapun akan dimusuhi. Orang yang tidak masuk dalam faksi manapun ini disebut Divergent.

Film yang merupakan adaptasi dari novel karya Veronica Roth ini disutradarai oleh Neil Burger dan ditulis oleh Vanessa Taylor serta Evan Daughterty. Beberapa aktor membintangi film ini, di antaranya Shailene Woodley, Theo James, Kate Winslet, Jai Courtney, Ashley Judd, dan Ray Stevenson.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Ikatan Cinta Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di Jadwal RCTI Hari Ini, 9 Januari 202

Box Office Mojo mencatat, Divergent berhasil meraup pendapatan sebesar 288 juta dolar AS selama masa penayangannya. Situs IMDb memberikan rating sebesar 6.6 dari 10 poin. Sementara Rotten Tomatoes memberikan rating sebesar 41 persen dari Tomatometer dan 69 persen dari penonton.

Sinopsis Film Divergent

Film ini menceritakan sebuah wilayah yang memiliki starta sosial. Kelas sosial itu dipilih dari sifat yang paling menonjol dari setiap individu. Orang-orang dengan sifat yang sama akan tergabung dalam faksi serupa. Disana terdapat 5 faksi dari penggolongan sifat itu.

Penggolongan tersebut terdiri dari Faksi Candor yang dikenal bersifat jujur, Faksi Erudite bersifat jenius, Faksi Amity bersifat suka kedamaian, Faksi Dauntless punya sifat pemberani, dan Faksi Abnegation menonjol dengan sifat penolongnya. Di luar faksi-faksi tersebut, ada kaum divergent yang tidak memiliki faksi.

Sementara tes penentuan penggolongan faksi sudah dilakukan sejak seseorang beranjak remaja. Sifat menonjol seseorang dilihat dari test kecakapan. Ketika hasilnya muncul, orang tersebut akan berkumpul dengan golongan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah