Slankops, Koperasi Slankers Resmi Diluncurkan!

- 21 Juli 2022, 10:15 WIB
Peluncuran Slankops
Peluncuran Slankops /dok. KemenKopUKM/

BERITA SLEMAN - Setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19, Slankops koperasi konsumen multipihak berbasis komunitas atau fans club slankers akhirnya resmi diluncurkan pada Selasa, 19 Juli 2022.

Selain personil band Slank (Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivan) dan para Slankers, acara peluncuran Slankops juga turut dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UMKM (MenKopUKM) Teten Masduki.

Menteri Erick Thohir mengatakan koperasi merupakan salah satu instrumen untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga: Sebastian Haller Idap Tumor Testis, Pelatih: Kabar darinya Mengejutkan Kami

"Ini tidak mudah. Slank ini punya merek. Ke depan, napas dari merek ini dapat menjadi kegiatan ekonomi yang berputar jangan hanya menetes ke yang kaya saja, tapi bergerak ke masyarakat yang banyak. Setelah berhasil, pemerintah harus bisa intervensi dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan. Jadi lebih merata dan seimbang. Salah satunya melalui koperasi," ucap Erick.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengungkapkan bahwa BUMN sempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan data UMKM.

"Di bank BUMN tadinya kesulitan mendapat data ultra mikro atau UMKM, sekarang lebih jelas dan tepat sasaran. Maka sekarang ini contoh success story kita punya PNM Mekaar yang memiliki 12,7 juta nasabah yang mengelola dana puluhan triliun," kata Erick.

Baca Juga: Cara Daftar Prakerja 2022 Paling Mudah di Gelombang 37 Cukup Lewat HP Android!

Pada kesempatan yang sama, MenKopUKM Teten Masduki menyebutkan bahwa Slankops ini bisa menjadi role model koperasi berbasis fans club.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah