Awas Penipuan Modus Jual Set Top Box! Korban Seorang Lansia Berujung Dihipnotis

- 12 November 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi TV. SYARAT dan Cara untuk Dapat Set Top Box Gratis dari Pemerintah.*
Ilustrasi TV. SYARAT dan Cara untuk Dapat Set Top Box Gratis dari Pemerintah.* /Pixabay/Alehandra13

BERITA SLEMAN - Sudah terjadi penipuan dengan modus menjual set top box dengan cara hipnotis, menimpa seorangan wanita lansia.

Ruminah (63) menjadi korban tindak penipuan dengan modus tersebut, terjadi di Kampung Pedongkelan Depan, RT06/RW13, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakbar.

Kejadian ini bermula pada Selasa 8 November 2022, dari tiga wanita yang berpura-pura sebagai penjual set to box menawarkan kepada Rumuniah.

Namun, Rumuniah malah terhipnotis oleh penjual set top box tersebut hingga harta bernilai belasan juta raib. Berita ini dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dalam judul "Waspada! Wanita di Cengkareng Jadi Korban Penipuan Jual-Beli Set Top Box (STB), Kerugian Mencapai Belasan Juta"

Baca Juga: 9 Film Kartun ini Tidak Disarankan untuk Anak! Hasil Kaji dari Disdik Kota Bandung

Pihak keluarga kemudian melaporkan peristiwa hipnotis dengan modus berjualan Set Top Box (STB) ini ke Polsek Cengkareng, Jakarta Barat.

Rojali (45), anak korban, menerangkan kronologis penipuan yang menimpa ibunya.

Dijelaskan Rojali, sang ibu saat itu tengah berada di pos RT 3 kampung namun tiba-tiba terdapat tiga orang wanita berseragam datang dan menawarkan STB kepada ibu-ibu di lingkungan itu.

"Saat ibu saya pulang, ketiga wanita ini kemudian membuntuti hingga ke rumah. Hingga kemudian, mereka menawarkan pembelian STB dengan sistem kredit," ujar Rojali, dikutip dari laman resmi Humas Polri, Sabtu, 12 November 2022.

Halaman:

Editor: Saepul Rohman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x