3 Amalan Lailatul Qadar, Sebagai Kiat Menambah Pahala di Malam Seribu Bulan

- 7 Mei 2021, 16:25 WIB
Sejumlah santri dan santriwati membaca Al Quran bersama saat mengaji malam 'selikuran' di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Mubarokah, Sempu, Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2021). Kegiatan membaca Alquran yang diikuti para santri dan santriwati tersebut untuk memperingati Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar pada malam 'selikuran' atau malam ke-21 Ramadhan. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.
Sejumlah santri dan santriwati membaca Al Quran bersama saat mengaji malam 'selikuran' di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Mubarokah, Sempu, Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2021). Kegiatan membaca Alquran yang diikuti para santri dan santriwati tersebut untuk memperingati Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar pada malam 'selikuran' atau malam ke-21 Ramadhan. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc. /Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA FOTO

BERITA SLEMAN - Lailatul qadar merupakan malam akselerasi yang dapat mempercepat capaian umat muslim di hadapan Allah SWT.

Oleh sebab itu, tiga amalan lailatul qadar berikut perlu Anda ketahui sebagai umat muslim.

Malam lailatul qadar merupakan malam seribu bulan. Salah satu keutamaannya yakni ibadah yang dilaksanakan pada malam itu dilipatgandakan pahalanya.

Baca Juga: Cara Membayar Fidyah untuk Ibu Hamil dan Menyusui beserta Jumlah yang Harus Dibayarkan

Sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, umat muslim perlu lebih meningkatkan amal ibadahnya, alih-alih bermalas-malasan.

Berikut 3 amalan lailatul qadar sebagai kiat menambah pahala di malam yang sempit.

1. Giat Sholat

Mengisi sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, Rasulullah telah memberi contohnya.

Baca Juga: Sejarah Hajar Aswad: Batu dari Surga, Jadi Rebutan Orang Quraisy, Hingga Pecah Tujuh Bagian

Sesuai dengan hadist dari Ibunda ‘Aisyah yang diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim, Ibnu Majah dan Abu Dawud yang berbunyi,

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah