Harian Umum Pikiran Rakyat Raih Gold Winner IPMA 2021 kategori Surat Kabar Harian Regional Jawa Terbaik

- 24 Februari 2021, 20:13 WIB
Pikiran Rakyat meraih predikat Gold Winner
Pikiran Rakyat meraih predikat Gold Winner /PR

BERITA SLEMAN - Melalaui tampilan sampul muka edisi Rabu, 6 Mei 2021, Harian Umun Pikiran Rakyat menjadi Surat Kabar Harian Regional Jawa Terbaik dan meraih Gold Winner di ajang penghargaan  Indonesia Prints Media Awards (IPMA) 2021.

Edisi itu menampilkan foto aerial panoramics 360 karya Harry Surjana yang menggambarkan kondisi lalu lintas Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung, yang lengang pada hari terakhir penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya sehari sebelumnya.

Pemberian penghargaan ini diberikan secara virtual pada Rabu, 24 Februari 2021. 

Baca Juga: Lirik Lagu Rohani Doa Yabes oleh Angel Pieters

Pemimpin Redaksi HU Pikiran Rakyat Noe Firman Rachmat menyatakan apresiasinya terhadap penghargaan yang diterima. Predikat Gold Winner yang diraih HU Pikiran Rakyat lahir berkat kolaborasi dan kreativitas yang dibangun dan terus dikembangkan di ruang redaksi, di tengah posisi media massa cetak yang sulit sebagai dampak disrupsi dan pandemi.

"Artinya, kondisi itu tidak menjadi alasan bagi tim redaksi Pikiran Rakyat untuk tidak menampilkan usaha terbaik dalam berkreasi seoptimal mungkin demi kepentingan pembaca. Mudah-mudahan, raihan ini bisa menambah semangat bagi tim redaksi, sekaligus menjadi pendorong bagi peningkatan layanan Pikiran Rakyat terhadap para pembacanya," tutur Noe.

Baca Juga: Doa Katolik: Bacaan Doa Komuni Spiritual, LENGKAP dengan Penjelasannya

Untuk penghargaan IPMA, tahun ini tim juri menerima 307 karya, yang terdiri dari 232 karya sampul muka dan 73 karya konten terbaik, dari 86 perusahaan penerbitan di seluruh Indonesia.

Bersamaan dengan pengumuman penganugerahan IPMA, juga dilakukan pengumuman penganugerahan Inhouse Magazine Awards (InMA), Student Print Media Awards (ISPRIMA), dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA) 2021, dengan total 548 karya peserta yang diterima tim juri.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x