Usai Alami Tragedi Kanjuruhan, Tim Arema FC Siapkan Program Hilangkan Trauma untuk Pemain

- 11 Oktober 2022, 16:10 WIB
Javier Roca ungkap tim Arema FC akan siapkan trauma healing untuk para pemain usai tragedi Kanjuruhan
Javier Roca ungkap tim Arema FC akan siapkan trauma healing untuk para pemain usai tragedi Kanjuruhan /Liga Indonesia Baru

BERITA SLEMAN – Arema FC mempersiapkan program untuk menghilangkan trauma para pemain usai alami tragedi Kanjuruhan. 

Tidak hanya pemain, pelatih dan ofisial Arema FC juga turut mengikuti sesi trauma healing untuk mengobati luka batin usai terjadi tragedi Kanjuruhan. 

Diketahui, tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 menewaskan hingga 131 korban dan ratusan lainnya luka-luka. 

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Surat dari FIFA Minta Jadwal Pertandingan Sepak Bola Indonesia Dirubah Maksimal Jam 5 Sore

Javier Roca selaku pelatih Arema FC menyampikan bahwa mulai Minggu ini sudah dilaksanakan trauma healing bersama dengan psikolog. 

Dilansir dari portal Pikiran Rakyat Tasikmalaya dengan judul,"Imbas Tragedi Kanjuruhan, Javier Roca Siapkan Program untuk Hilangkan Trauma Skuad Arema FC" berikut keterangan dari Javier Roca terkait program trauma healing yang sudah disiapkan oleh tim Arema FC. 

“Ya, ada [trauma healing]. Minggu ini tim sudah mulai ada sesi bersama psikolog. Ada sesi yang individual dan grup,” ujar pelatih kepala Arema FC Javier Roca, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa, 11 Oktober 2022.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Dicopot

Keputusan tersebut diambil mengingat bahwa para pemain, pelatih dan ofisial tim Arema FC yang melihat langsung kejadian tragedi Kanjuruhan tersebut.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah