Cegah Tragedi Kanjuruhan Terulang, Polri Bakal Buat Aturan Khusus Pengamanan Sepak Bola Indonesia

- 14 Oktober 2022, 09:00 WIB
Polri akan buat peraturan khusus pengamanan sepak bola Indonesia
Polri akan buat peraturan khusus pengamanan sepak bola Indonesia /PEXELS.COM / Pixabay/PEXELS.COM /

BERITA SLEMAN -  Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan membuat aturan khusus untuk pengamanan sepak bola di Indonesia sesuai dengan aturan FIFA dan PSSI.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi insiden di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan hingga 131 orang tidak terulang kembali.

Adapun aturan khusus pengamanan sepak bola Indonesia ini dibentuk oleh Polri sebagai bentuk evaluasi atas tragedi Kanjuruhan tersebut. 

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Sebut Tak Akan Mundur dari Jabatan dan Bertanggung Jawab Penuh Atas Tragedi Kanjuruhan

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Komandan Korps (Wadankor) Brigade Mobil (Brimob) Polri, Irjen. Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso setelah rapat koordinasi di Wisma Kemenpora pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Dilansir dari portal Pikiran Rakyat dengan judul,"Buntut Tragedi Kanjuruhan, Polri akan Buat Aturan Pengamanan Khusus Sepak Bola sesuai FIFA dan PSSI" Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan intruksi untuk kepolisian untuk membuat produk hukum pengamanan sepak bola. 

“Semenjak ada kejadian Kanjuruhan, kami sudah mendapat instruksi dari Bapak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk membuat produk hukum yang menjadi bahan untuk suatu regulasi sebagai dasar untuk masalah keamanan,” ujar Boedi.

Baca Juga: Kementerian PUPR Rehab Total Stadion Kanjuruhan Dan Membangun Monumen Peringatan

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x