Kementerian PUPR Rehab Total Stadion Kanjuruhan Dan Membangun Monumen Peringatan

- 13 Oktober 2022, 22:27 WIB
Peringatan Tragedi Kanjuruhan
Peringatan Tragedi Kanjuruhan /Pikiran Rakyat

BERITA SLEMAN - Kementerian PUPR telah mendatangi Stadion Kanjuruhan Malang, dan berdasarkan hasil auditnya ditemukan bahwa stadion tersebut akan mengalami rehabilitasi total atau renovasi untuk tujuan keamanan.

Presiden Jokowi menginstruksikan untuk segera melakukan renovasi pada tahun 2023 yang ditargetkan bisa rampung dalam setahun.

Dikutip dari prfmnews.id dengan judul Menteri PUPR Sebut Stadion Kanjuruhan Akan Direnovasi Total Selama 1 Tahun, Juga Dibangun Monumen Peringatan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa "Mudah-mudahan desainnya selesai 3-4 bulan, kemudian baru bisa dimulai renovasi total), 2023 kita mulai, karena ini sudah perintah Presiden Joko Widodo," ungkapnya.

Baca Juga: 6 Poin Tanggapan PSS Sleman Atas Tragedi Peristiwa Kanjuruhan Malang

Dalam rehabilitasi total tersebut, Stadion Kanjuruhan akan di desain ulang sesuai dengan standar kelayakan dan keamanan penonton. Desain pintu entrance dan exit juga menjadi perhatian.

Selain itu penambahan komponen atap seperti Stadion Manahan Solo juga akan dilakukan dalam renovasi tersebut.

Sampai saat ini belum ada kepastian tentang besaran biaya yang akan dibutuhkan untuk renovasi. Akan tetapi, Menteri Basuki menjelaskan renovasi Stadion Kanjuruhan akan menggunakan dana dari APBN.

Baca Juga: FIFA dan Pemerintah Akan Bentuk Tim Transformasi Sepakbola Indonesia, Alhamdulillah Tidak Kena Sanksi

Halaman:

Editor: Putu Ayu Amita Sari

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah