Isu 8 Kapolda Positif Narkoba Merebak, Saat Jokowi Panggil Ratusan Pejabat Polri Ke Istana

- 14 Oktober 2022, 21:09 WIB
Pejabat Polri ke Istana
Pejabat Polri ke Istana /Pikiran Rakyat/Pikiran Rakyat/Antara

BERITA SLEMAN - Beredar isu di kalangan wartawan bahwa ada 8 orang Kapolda positif narkoba saat pemeriksaan tes urine sebelum ratusan pejabat Polri datang ke istana.

Informasi tersebut beredar di kalangan wartawan dari pesan berantai bahwa ke delapan Kapolda tersebut positif narkoba jenis amphetamine. Semuanya dites Covid-19 termasuk juga narkotik dan psikotropika sebelum berkumpul masuk istana.

Hal ini dibantah oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo yang menyampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Baca Juga: Cegah Tragedi Kanjuruhan Terulang, Polri Bakal Buat Aturan Khusus Pengamanan Sepak Bola Indonesia

Dikutip dari Pikiran Rakyat.com dengan judul berita Kadiv Humas Polri Bantah Isu 8 Kapolda Positif Narkoba bahwa saat dikonfirmasi di Jakarta pada Jumat, Dedi mengatakan bahwa pihaknya telah mengonfirmasi isu tersebut ke Sekretaris Pimpinan (Spripim) Polri.

“Nggak ada info dari mana? Sudah saya tanyakan ke Spripim,” ucapnya.

Belum lama ini memang ada permasalahan terkait dengan TM (Irjen Pol. Teddy Minahasa) yang diduga tersangkut kasus narkoba. Akan tetapi, Kapolri menjelaskan bahwa Mabes Polri akan memberikan keterangan terkait hal ini setelah pertemuan dengan Jokowi di Istana.

Irjen Pol Teddy Minahasa awalnya menjabat sebagai kapolda Sumut dan dimutasi sebagai Kapolda Jatim. Pada hari Jumat (14/10) pagi perwira Polri berangkat menuju istana dan tidak terlihat Irjen Pol Teddy Minahasa dalam rombongan kapolda.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Sebut Tak Akan Mundur dari Jabatan dan Bertanggung Jawab Penuh Atas Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Putu Ayu Amita Sari

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x