Presiden Jokowi Akan Bangun Ulang Stadion Kanjuruhan Sesuai Standar FIFA Sebagai Contoh Stadion di Indonesia

- 18 Oktober 2022, 21:53 WIB
Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino, dan hasilnya Stadion Kanjuruhan bakal dirobohkan.
Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino, dan hasilnya Stadion Kanjuruhan bakal dirobohkan. /PMJ News/YouTube Setpres./

BERITA SLEMAN - Presiden Jokowi rencanannya akan merobohkan Stadion Kanjuruhan dan membangun ulang Stadion yang terletak di Malang, Jawa Timur tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai bertemu langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Pembangunan ulang Stadion Kanjuruhan ini merupakan imbas dari insiden Kanjuruhan yang menewaskan hingga 133 orang dan ratusan orang luka-luka. 

Baca Juga: Pertemuan Jokowi dan Presiden FIFA Bahas Kelanjutan Transformasi Sepak Bola Nasional

Dari kejadian tersebut, pemerintah berkomitmen akan berkolaborasi dengan FIFA untuk melakukan tranformasi sepak bola di Indonesia. 

 

Dilansir dari portal Pikiran Rakyat dengan judul,"Setelah Diruntuhkan, Stadion Kanjuruhan Akan Dibangun Sesuai Standar FIFA" Jokowi mengatakan stadion berkapasitas 38.000 penonton itu akan dibangun ulang sesuai standar FIFA, salah satunya untuk menjamin keselamatan pemain dan penonton.

"Untuk Stadion Kanjuruhan di malang juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan pemain dan juga suporter," ungkap Jokowi kepada wartawan.

Baca Juga: Resmi! Qatar Bakal Jadi Tuan Rumah Ajang Piala Asia 2023

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x