Diterjang Hujan, Sejumlah Wilayah di Bali Alami Banjir dan Tanah Longsor

- 19 Oktober 2022, 06:21 WIB
Banjir menerjang Ubud, Bali. /Kolase foto Twitter/@RANGERmounts
Banjir menerjang Ubud, Bali. /Kolase foto Twitter/@RANGERmounts /@RANGERmounts

Berita Sleman – Sejumlah wilayah di Daerah Bali terus diterjang hujan dan angin keras, hingga menyebabkan banjir dan tanah longsor di daerah Ubud, Gianyar Bali pada Selasa (18/10/2022).

Dilansir dari website pikiran-rakyat.com dengan judul “Bali Dikepung Bencana, Longsor dan Banjir Sebabkan Akses Jalan Terputus” memperlihatkan kondisi Bali yang diterjang banjir dan tanah longsor.

I Gusti Ngurah Dibya Presasta, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar mengungkapkan bencana banjir dan longsor mengakibatkan rusaknya sandaran jalan di Jalan Raya Ubud.

Terdapat sebuah mobil yang alami timpaan barang longsor hingga menyebabkan kemacetan total.

BPBD bergerak cepat dengan mengerahkan sejumlah alat berat guna membersihkan longsor dan membuka kembali akses jalan.

Akibat adanya bencana banjir dan longsor yang menimpa Bali, muncul hastag di Twitter #PrayForBali yang trending sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap bencana di tanah air.

Beberapa akun mengunggah foto dan video yang memperlihatkan kondisi lingkungan yang terkena imbas banjir dan tanah longsor.

Terdapat sebuah video yang memperlihatkan pengguna motor yang terseret banjir akibat melawan arus arus. Diduga video yang diambil tersebut berada di wilayah Ubud, Bali.

Tak hanya itu, banjir bandang pun menyerang sebuah kawasan pedesaan dengan air yang sangat deras di kawasan Jembrana, Bali., I Gusti Ngurah Dibya Presasta.

Halaman:

Editor: M Nur Faizi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah