10 Rekomendasi Set Top Box Berbagai Merk dan Tipe Untuk Bisa Menonton Program TV Digital

- 5 November 2022, 09:03 WIB
STB jadi salah satu perangkat utama untuk menonton TV digital
STB jadi salah satu perangkat utama untuk menonton TV digital /Instagram Kemenkominfo

BERITA SLEMAN - Program migrasi siaran TV dari layanan sinyal analog ke sinyal digital telah resmi berjalan pada Rabu, 2 November 2022.

Dengan berlakunya program Analog Switch-off tersebut, masyarakat memiliki dua pilihan untuk tetap dapat menonton televisi.

Salah satunya adalah menggunakan produk TV berteknologi sinyal digital. Namun apabila masyarakat tidak ingin mengganti televisi analognya, tetap terdapat solusi.

Baca Juga: Daftar Bank dan Lembaga Penyalur KUR di Wilayah DI Yogyakarta 2022

Solusi tersebut adalah dengan menggunakan perangkat set top box atau STB. Perangkat set top box merupakan alat yang memiliki fungsi membantu televisi menangkap siaran yang menggunakan sinyal digital.

Informasi STB dan program Analog Switch-off juga telah terbit di portal Pikiran Rakyat, dalam artikel yang berjudul "Harga Set Top Box TV Digital Terbaik 2022, Simak 10 Merek Rekomendasi Kominfo".

Lalu, adakah set top box yang sudah teruji dan mempunyai fungsi serta kinerja terbaik di tahun 2022 yang direkomendasikan Kominfo?

Baca Juga: Potensi Pariwisata, 2000 Lebih Wisatawan Malaysia Datang ke DI Yogyakarta Hingga September 2022

Dalam laman Siaran Digital Kominfo, Kementerian Kominfo merekomendasikan sejumlah merek set top box yang dapat dibeli oleh masyarakat kalangan menengah ke atas.

Halaman:

Editor: Iqbal Maulana

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x