Festival Refleksi Jogja Masa Depan, Tidak Hanya Sekedar Pertunjukan Seni

- 15 Oktober 2022, 20:45 WIB
Festival Jogja Masa Depan
Festival Jogja Masa Depan /Website Pemerintah Kabupaten Sleman

BERITA SLEMAN - Festival Refleksi Jogja Masa Depan resmi dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pada Kamis (13/10).

Hal ini ditandai dengan pemukulan gong di Taman Budaya Pandowoharjo, Kapanewon Sleman. Tujuan diadakannya festival ini adalah untuk menjadi ajang renungan apa yang telah dilakukan selama ini.

Selain itu, tentunya juga bermaksud untuk memperbaiki dan merencanakan apa yang akan dilakukan kedepannya demi kemajuan daerah.

Dalam pernyataan Bupati Sleman yang dikutip dari website resmi Pemerintah Kabupaten Sleman disebutkan bahwa “Sikap yang kita tunjukkan menjadi salah satu bagian dari budaya. Sehingga penanaman nilai-nilai luhur yang disampaikan melalui festival kebudayaan ini diharapkan bisa membentuk karakter kita, karakter generasi penerus bangsa untuk menjadi semakin lebih baik,” ujar Kustini.

Baca Juga: Putuskan Damai dengan Rizky Billar, Lesti Kejora: Bapak Terbaik dari Anak Saya

Bupati juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat mencetak seniman berbakat di masa depan utamanya di Kabupaten Sleman.

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, rencananya akan menggelar festival ini selama 3 hari yakni mulai tanggal 14-16 Oktober 2022.

Festival Refleksi Jogja Masa Depan dijadwalkan berlangsung dari pukul 10.00-22.00 WIB. Seluruh masyarakat bisa datang ke lokasi Taman Budaya untuk menikmati beragam kesenian dan juga pameran lainnya.

Pada festival ini akan menyuguhkan berbagai pertunjukan kesenian, stand kuliner, tanaman hias, kerajinan, dan juga koleksi barang antik.

Halaman:

Editor: Putu Ayu Amita Sari

Sumber: Website Pemerintah Kabupaten Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x