Jadwal Leg Pertama Piala Menpora 2021: Persija Jakarta vs PSM Makassar

- 15 April 2021, 11:16 WIB
Pesepakbola PSM Makassar, Rasyid Bakri (kanan) melewati pesepakbola Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu (kiri) yang terjatuh dalam pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Menpora, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). PSM Makassar mengungguli Persija Jakarta dengan skor akhir 2-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.
Pesepakbola PSM Makassar, Rasyid Bakri (kanan) melewati pesepakbola Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu (kiri) yang terjatuh dalam pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Menpora, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). PSM Makassar mengungguli Persija Jakarta dengan skor akhir 2-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp. /ARI BOWO SUCIPTO

BERITA SLEMAN - Semifinal Piala Menpora 2021 mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar. Leg pertama akan dihelat pada Kamis, 15 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.00 WIB.

Pada fase grup sebelumnya, secara mengejutkan Persija yang bertabur bintang dikalahkan dua gol tanpa balas oleh PSM. Padahal, PSM menurunkan 100 persen pemain lokal. Gol PSM dicetak oleh Yakob Sayuri, dan Zulham Zamrun.

Baca Juga: Profil Valentino Simanjuntak, Komentator Sepak Bola yang Dianggap ‘Berisik’ dan Tuai #GerakanMuteMassal

Baca Juga: Top Skor Liga Champions 2020-2021: Mbappe Belum Bisa Kejar Haaland

"Pastinya kami akan melakukan yang maksimal tidak ingin membuat kesalahan. Kami tahu pada awal pertemuan dua gol PSM adalah kesalahan pemain kami sendiri, dan itu tidak boleh dulangi lagi," ujar Sudirman, pelatih Persija Jakarta, dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Kubu Macan Kemayoran tampaknya tak main-main dalam persiapan semifinal leg pertama. Sudirman, mengaku sudah mengevaluasi kekalahan dari PSM Makassar di fase grup dan telah melakukan latih taktis demi membendung pressing ketat yang jadi andalan pemain PSM Makassar.

“Kita sudah sangat siap dengan apa yang sudah diberikan pelatih (dalam sesi latihan) serta evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Kita sudah sangat siap menghadapi PSM di laga besok hari,” ungkap Osvaldo Haay pada Rabu 14 April 2021.

Baca Juga: Niat, Doa, dan Tata Cara Sholat Dhuha bagi Pemula

Yann Motta, bek Persija asal Brasil, kemungkinan kembali bisa diandalkan di jantung pertahanan Persija saat kontra dengan PSM. Yann sempat mendapatkan masalah cedera, namun kondisinya memungkinkan untuk semifinal.

Di lain pihak, Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola tetap mengisyaratkan kalau para pemainnya tetap akan bermain keras.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Persija Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah