Profil Sergio Ramos, Resmi Tinggalkan Real Madrid Setelah 16 Musim Bermain bersama Los Blancos

- 17 Juni 2021, 15:25 WIB
Sergio Ramos resmi menyudahi masa baktinya di Real Madrid. Bek berusia 35 tahun itu tercatat telah 16 musim bermain di Santiago Bernabeu.
Sergio Ramos resmi menyudahi masa baktinya di Real Madrid. Bek berusia 35 tahun itu tercatat telah 16 musim bermain di Santiago Bernabeu. /Instagram/@sergioramos

BERITA SLEMAN - Sergio Ramos resmi menyudahi masa baktinya di Real Madrid. Bek berusia 35 tahun itu tercatat telah 16 musim bermain di Santiago Bernabeu.

Kisah indah antara Sergio Ramos dan Real Madrid harus berakhir. Setelah pada Kamis 17 Juni 2021, Los Blancos mengumumkan bahwa akan ada perpisahan bagi sang kapten.

Sergio Ramos gabung Real Madrid pada 2005. Datang dari Sevilla, Los Blancos perlu merogoh dana hingga 27 juta euro.

Baca Juga: Profil Ruben Dias, Bek Portugal yang Disebut Sebagai Bek Terbaik Dunia

Pada saat itu, transfer Sergio Ramos menjadi rekor bagi palang pintu asli Spanyol. Ia diproyeksikan sebagai pengganti Michel Salgado, Walter Samuel hingga Pavon.

Di Real Madrid, Ramos mengenakan nomor punggung 4 yang sebelumnya dipakai oleh kapten legendaris Los Blancos, Fernando Hierro.

Kemudian sejak tahun 2015, Sergio Ramos didapuk menjadi kapten Real Madrid menyusul kepergian Iker Casillas ke FC Porto.

Baca Juga: Profil Ruben Dias, Bek Portugal yang Disebut Sebagai Bek Terbaik Dunia

Selama 16 musim berseragam Real Madrid, Ramos berhasil meraih berbagai gelar bergengsi termasuk lima trofi La Liga, empat Liga Champions, dan dua Copa del Rey.

Profil Sergio Ramos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x