Prediksi dan Jadwal Brazil vs Spanyol Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Laga Perebutan Medali Emas

- 7 Agustus 2021, 16:44 WIB
Richarlison dari Brazil akan menjadi andalan saat melawan Spanyol di final Sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 hari ini.
Richarlison dari Brazil akan menjadi andalan saat melawan Spanyol di final Sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 hari ini. /REUTERS/Edgar Su/

BERITA SLEMAN - Brazil vs Spanyol akan tersaji pada laga final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 hari ini Sabtu 7 Agustus 2021.

Laga final Brazil vs Spanyol akan menjadi pertandingan prestisius dalam perebutan medali emas ini akan berlangsung di Stadion Yokohama, Jepang pada Sabtu, 7 Agustus 2021 pukul 18:30 WIB.

Laga final kali ini akan menjadi final kelima Brazil di Olimpiade. Rekor terbanyak di cabang sepak bola putra Olimpiade. Namun dari 4 final sebelumnya, timnas Brasil hanya mampu merebut medali emas satu kali, yakni di Olimpiade Rio 2016 kala menjadi tuan rumah setelah kalahkan Jerman melalui adu penalti.

Baca Juga: Jadwa Acara TV Indosiar Hari Ini Sabtu, 7 Agustus 2021: Final Brazil vs Spanyol di Olimpade Tokyo 2020

Bagi sang lawan Spanyol malam ini akan menjalani final Olimpiade keempat setelah di Olimpiade 1920, 1992, dan 2000. Spanyol juga sama seperti Brazil baru mampu mengoleksi emas satu kali tepatnya menjadi tuan rumah di Olimpiade Barcelona 1992.

Brazil dan Spanyol datang ke Olimpiade Tokyo 2020 sebagai dua tim yang diunggulkan untuk merebut medali emas. Brazil sebagai juara bertahan datang dengan sederet pemain yang mentas di Eropa. 

Sementara Spanyol juga tak jauh berbeda. Mereka bahkan datang dengan pemain-pemain yang mentas di Euro 2020. Pedri, Dani Olmo, Unai Simon, dan Oyarzabal menjadi nama-nama andalan.

Baca Juga: Rangking BWF Terbaru Tunggal Putra: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Berada di Rangking Berapa?

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah