Cara Nonaktifkan Instagram Sementara Waktu Secara Mudah

- 2 Desember 2021, 19:03 WIB
Mengambil jeda aktivitas sosial media dengan menonaktifkannya sementara. Simak cara nonaktif Instagram sementara.
Mengambil jeda aktivitas sosial media dengan menonaktifkannya sementara. Simak cara nonaktif Instagram sementara. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA SLEMAN - Simak cara menonaktifkan akun Instagram sementara waktu untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk laman sosial Instagram.

Menggunakan media sosial seperti Instagram mampu menimbulkan kecanduan bagi sebagian orang. Jika sudah terjadi demikian, maka hal tersebut akan memberikan dampak buruk bagi penggunanya.

Instagram bahkan telah membuat cara untuk menghindari hal tersebut dengan meluncurkan fitur "Your Activity" yang bertujuan agar pengguna bisa memantau pemakaian hariannya di platform tersebut. Hanya saja, fitur "Your Activity" hadir hanya sebagai pengingat, bukan sebagai pembatas.

Baca Juga: Siapkan KTP! BSU Rp1 Juta Desember Sudah Cair ke BRI hingga Mandiri: 5 Pekerja Ini Tak Bisa Dapat BLT

Walaupun demikian, ketika seseorang sudah merasa kecanduan dan hal tersebut mengganggu produktifitasnya dalam kesehariannya,ia bisa beristirahat untuk tidak menggunakan Instagram dengan melakukan dua cara.

Pertama, bisa dengan mengambil jeda atau rehat sejenak dari Instagram atau menghapusnya secara permanen. Kalau Anda memilih untuk menonaktifkan akun Instagram anda hanya sementara, artinya Anda bisa mengakses akun Anda lagi setelah hiatus.

Saat akun Anda diistirahatkan, para followers akun Instagram Anda tidak akan bisa melihat linimasi atau mencari profil akun Anda. Mereka yang menjadi teman Anda hanya bisa melihat beberapa informasi, seperti riwayat pesan dalam Direct Message Anda kepadanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Back to December - Taylor Swift

Jika Anda memilih menghapus permanen, maka Instagram benar-benar akan menghiangkan seluruh data dan foto Anda yang telah tersimpan di media sosial itu secara permanen. Akun Anda sudah tidak bisa dipulihkan kembali.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x