Cara Cek Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 Kapan Cair di corona.jakarta.go.id

- 20 April 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi: Cek corona.jakarta.go.id untuk mengetahui Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 cair bulan April 2021 oleh atau belum.
Ilustrasi: Cek corona.jakarta.go.id untuk mengetahui Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 cair bulan April 2021 oleh atau belum. /Kemensos.go.id

BERITA SLEMAN - Sebagaimana diinformasikan dalam akun instagram @dinsosdkijakarta, Bansos BST DKI Jakarta Rp300 ribu tahap 4 masih belum cair dan dijadwalkan cair paling lambat bulan April 2021 ini.

Karena kemunduran pencairan akibat pemutakhiran data yang dilakukan di bulan Februari 2021 lalu, saat ini penyaluran bansos BST baru sampai dengan pencairan tahap 3 bulan Maret. Itu pun baru cair di bulan April 2021.

"Sesuai informasi yang diterima dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bahwa target pencairan BST Tahap 4 paling lambat dilakukan pada minggu ke IV bulan April 2021. Harap selalu memantau media sosial resmi milik Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut. Terima kasih," tulis akun instagram Dinsos DKI Jakarta pada 13 April 2021.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Cair Awal Puasa, Berikut Cara Cek Penerima Bantuan di dtks.kemensos.go.id

Dinsos DKI Jakarta sendiri hingga saat ini belum mengabari kapan bansos BST tahap 4 April akan cair.

Laman resmi Pemprov DKI Jakarta yakni corona.jakarta.go.id adalah tempat penerima bansos BST dapat melakukan pengecekan dengan memasukkan nomor KK.

Warga Jakarta yang terdaftar sebagai penerima BST tahap 1 Januari namun nomor KK tidak terdaftar sebagai penerima BST Tahap berikutnya, maka peserta adalah bagian dari peserta yang dihentikan penyaluran bantuannya.

Pemerintah menyarankan agar masyarakat melakukan cek penerima BST DKI Jakarta terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kepesertaan penerima BST masih terdaftar atau tidak karena Dinsos DKI Jakarta telah melakukan pemutakhiran data penerima bansos berdasarkan musyawarah tingkat desa bersama ketua RT dan RW.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Sudah Cair, Total Sebesar Rp 6,53 Triliun

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah