Cara Cek Sertifikat Vaksin atau Download Surat Vaksinasi di PeduliLindingi saat PPKM via Aplikasi dan Web

- 31 Agustus 2021, 12:39 WIB
Pengintegrasian dalam PeduliLindungi dilakukan demi antisipasi pemalsuan sertifikat vaksin atau surat vaksinasi dan hasil tes Covid, baik itu Swab PCR dan Antigen.
Pengintegrasian dalam PeduliLindungi dilakukan demi antisipasi pemalsuan sertifikat vaksin atau surat vaksinasi dan hasil tes Covid, baik itu Swab PCR dan Antigen. /Instagram.com/@clickskytech

BERITA SLEMAN - Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 6 September 2021, sertifikat vaksin dari PeduliLindungi manjadi syarat utama mengurus beberapa hal.

Kartu data sertifikat vaksin yang terintegrasi dalam satu platform, PeduliLindungi sediakan berbagai info seputar pandemi Covid-19.

Pengintegrasian dalam satu platform PeduliLindungi ini dilakukan demi antisipasi pemalsuan sertifikat vaksin atau surat vaksinasi dan hasil tes Covid, baik itu Swab PCR dan Antigen.

Baca Juga: Catat, 6 Langkah Investasi untuk Mahasiswa di Masa PPKM Pandemi

Seseorang yang mengikuti vaksinasi, harusnya data otomatis masuk ke dalam platform PeduliLindungi.

Dokumen digital seperti sertifikat vaksin di dalamnya bosa digunakan untuk keperluan beraktivitas sehari-hari, salah satunya adalah perjalanan menggunakan berbagai transportasi saat PPKM.

Cara cek sertifikat vaksin PeduliLindungi sendiri bisa diakses melalui situs resminya atau dengan mengunduh aplikasi resmi di Play Store maupun App Store.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Trans7 Hari Ini, Rabu 14 Juli 2021: Mata Najwa Hadir Kritisi Kebijakan PPKM Darurat Malam Ini

Cara cek sertifikat vaksin akses web PeduliLindungi

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x