Tips Hemat Uang Bulanan untuk Mahasiswa, Apakah Bisa Rp 100 Ribu dalam Seminggu?

- 28 Desember 2021, 16:59 WIB
Ilustrasi - Tips hemat uang bulanan untuk mahasiswa perantau, apakah bisa Rp 100 Ribu dalam seminggu?
Ilustrasi - Tips hemat uang bulanan untuk mahasiswa perantau, apakah bisa Rp 100 Ribu dalam seminggu? /PEXELS/Andrea Piacquadio

BERITA SLEMAN - Simak cara atau tips hemat uang bulanan untuk mahasiswa dengan pengeluaran Rp 100 ribu dalam seminggu. Tanggung jawab individu semakin bertambah seiring dengan bertambah usia, salah satunya yaitu mengelolah keuangan pribadi.

Apalagi Anda sebagai seorang mahasiswa yang tinggal jauh dari rumah, harus tinggal sendiri di kost, mengandalkan uang kiriman dari orang tua dan belum memiliki pekerjaan sampingan untuk menambah duit jajan.

Lalu bagaimanakah agar bisa menghemat uang bulanan sebagai seorang mahasiswa? Simak tips hemat bulanan dengan pengeluaran Rp 100 Ribu dalam seminggu.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, 28 Desember 2021: Andin Heran Al Tiba-Tiba Bersikap Sangat Romantis Terhadapnya

1. Membawa botol berisi air putih dari rumah atau kost

Mengeluarkan uang yang tak sampai Rp5 ribu per botol untuk membeli air putih di luar mungkin tidak mahal. Namun ketika dalam sehari Anda membeli minimal 2 botol ketika beraktivitas di luar rumah, maka pengeluaran untuk minum tidak bisa dibilang sedikit.

Dengan membawa botol minum berisi air putih dari rumah atau kost, Anda sudah bisa menghemat setidaknya hingga Rp 40 ribu per minggu.

2. Memasak nasi sendiri

Untuk mahasiswa kost, sebaiknya memiliki alat untuk memasak nasi. Sebab, akan lebih hemat jika memasak nasi sendiri dibandingkan dengan membelinya. Jika nasi terjamin, maka mencari lauknya pun akan lebih mudah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah