Profil Edy Mulyadi, Sosok yang Sedang Viral Usai Menyebut Kalimantan Sebagai Tempat Jin

- 24 Januari 2022, 18:28 WIB
Edy Mulyadi membuat pernyataan maaf di channel YouTube-nya.
Edy Mulyadi membuat pernyataan maaf di channel YouTube-nya. /Tangkap layar YouTube.com/BANG EDY CHANNEL

BERITA SLEMAN - Simak profil Edy Mulyadi, sosok yang sedang viral usai menyebut Kalimantan sebagai tempat jin membuang anak dalam sebuah video yang diunggah di YouTube.

Edy Mulyadi mengatakan hal tersebut di channel YouTube Mimbar Tube dan menjadi viral karena dikecam banyak kalangan mengandung unsur penghinaan terhadap orang Kalimantan. Edy melayangkan pernyataan tersebut untuk mengkritik pemindahan Ibu Kota Negara.

"Bisa memahami gak, ini ada tempat elit punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendirian lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," jelas Edy Mulyadi dalam video di channel YouTube Mimbar Tube.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 24 Januari 2022, Pak Irvan Akhirnya Diperiksa Polisi Dugaan Penculikan Mama Mayang

Usai menjadi viral dan menuai banyak kecaman, Edy Mulyadi akhirnya meminta maaf. Ia menjelaskan bahwa istilah tersebut dipakai untuk meurujuk pada tempat yang jauh. Edy mengaku tidak bermaksud menghina orang Kalimantan.

Profil Edy Mulyadi

Edy Mulyadi merupakan jurnalis yang tercatat dalam keanggotaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sejak 22 Mei 1995. Saat ini, ia bekerja untuk portal berita Forum News Network (FFN).

Edy Mulyadi memulai karir jurnalistiknya di surat kabar Harian Neraca. Ia pernah menjadi kontributor kolom Kompasiana pada tahun 2014. Edy Mulyadi menjelaskan dirinya dalam keterangan profilnya sebagai seorang media trainer, jurnalis, dan konsultan kehumasan.

Baca Juga: Sinopsis Film Mortdecai di Bioskop Trans TV Malam Ini, Johnny Depp Berburu Lukisan Berharga

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x