Bansos-bansos yang Cair Mei 2021 Jelang Lebaran: Bansos Desa, BLT Tahap 4, hingga Subsidi Internet dan Listrik

- 3 Mei 2021, 01:29 WIB
Bansos-bansos yang Cair Mei 2021 Jelang Lebaran: Bansos Desa, BLT Tahap 4, hingga Subsidi Internet dan Listrik.
Bansos-bansos yang Cair Mei 2021 Jelang Lebaran: Bansos Desa, BLT Tahap 4, hingga Subsidi Internet dan Listrik. /Dok. Kemensos

BERITA SLEMAN - Sebelum hari raya lebaran, tepatnya memasuki bulan Mei 2021, pemerintah masih mengelontorkan berbagai bantuan sosial (bansos).

BLT DKI Jakarta Tahap 4, Bansos BLT Dana Desa, hingga Subsidi Listrik dan Kuota Kemendikbud merupakan bantuan yang bisa cair Mei 2021 sebelum lebaran nanti.

Karena tujuan bansos untuk menjaga kemampuan daya beli dan konsumsi masyarakat tetap meningkat sebelum hari lebaran, pemerintah lantas melalui instansi terkait akan menyegerakan proses pencairan bansos.

Baca Juga: MU vs Liverpool Liga Inggris Ditunda, Fans Menyerbu Hingga Menaiki Gawang Stadion Old Trafford

"Kami mempercepat penyaluran bantuan sosial untuk PKH, BPNT, BLT Dana Desa. Kita minta untuk segera dijalankan yang bulan ini (April) dan bulan depan (Mei) agar segera diterima masyarakat," kata Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dalam konferensi pers virtual, Kamis, 22 April 2021.

Diharapkan masyarakat sebelum lebaran tiba sudah bisa menerima deretan bansos yang dicairkan pemerintah. 

Sebagai informasi, hari lebaran 2021 akan jatuh pada 1 Syawal 1442 H atau hari Kamis, 13 Mei 2021 menurut PP Muhammadiyah. 

Selengkapnya, berikut 6 bansos yang cair bulan Mei 2021 sebelum lebaran:

1. BLT Dana Desa

Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan bantuan yang yang diberikan kepada keluarga tidak mampu di Desa setempat dengan besaran Rp300 ribu per keluarga.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x