Klik Link corona.jakarta.go.id dan Cara Cek Penerima Bansos Tunai Tahap 4 DKI Jakarta untuk Dapatkan BST

- 3 Mei 2021, 16:39 WIB
berikut cara cek penerima BST DKI Jakarta Tahap 4 yang cair April 2021. Cukup siapkan nomor KK dan klik link corona.jakarta.go.id.
berikut cara cek penerima BST DKI Jakarta Tahap 4 yang cair April 2021. Cukup siapkan nomor KK dan klik link corona.jakarta.go.id. //ANTARA/Abriawan/

BERITA SLEMAN – Masyarakat dapat mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu Tahap 4 wilayah DKI Jakarta dengan Klik link online di https://corona.jakarta.go.id/id.

Selanjutnya, di link https://corona.jakarta.go.id/id tersebut terdapat tab Bantuan Sosial dan Informasi Bansos yang bisa diklik. Kemudian, masukkan nomor KK.

Dana bansos tunai BST sebesar Rp300 ribu pada 30 April 2021 resmi kembali disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta.

Baca Juga: Satu dari Dua Orang di Dunia Kehilangan Pendapatan Karena Pandemi Covid-19, Menurut Penelitian Gallup

Dana bansos tunai BST Rp300 ribu yang dicairkan akan langsung masuk ke rekening, tanpa perantara dan tanpa potongan biaya apapun.

 

Masyarakat yang pada tahap sebelumnya menjadi penerima, pada  Tahap 4 ini tidak akan menjadi penerima kembali. Oleh karena itu, pemutakhiran data juga terus dilakukan Dinsos DKI Jakarta. 

Penerima BST telah meninggal dunia, pindah domisili, dianggap mampu, serta telah memiliki penghasilan tetap, tentu tak akan menjadi penrima manfaat lagi dengan adanya program ini.

Alasan lain karena pertimbangan beberapa hal, salah satunya dihapuskannya masyarakat yang telah menjadi penerima bansos lain seperti PKH dan BPNT.

Sebelumnya, pihak dinsos DKI Jakarta terus melakukan pencairan dana BST Rp300 ribu kepada masyarakat penerima manfaat yang telah memenuhi syarat sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x