Cek di eform.bri.co.id bpum! Pencairan BLT UMKM Rp1,2 Juta Dipercepat

- 6 Mei 2021, 13:17 WIB
Warga mengatre untuk menyerahkan dokumen permohonan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di depan Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (23/4/2021). Kementerian Koperasi dan UKM memberikan bantuan produktif usaha mikro (BPUM) 2021 kepada pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat dan ditetapkan jadi penerima bantuan ini oleh KemenkopUKM sebesar Rp1.2 juta. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.
Warga mengatre untuk menyerahkan dokumen permohonan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di depan Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (23/4/2021). Kementerian Koperasi dan UKM memberikan bantuan produktif usaha mikro (BPUM) 2021 kepada pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat dan ditetapkan jadi penerima bantuan ini oleh KemenkopUKM sebesar Rp1.2 juta. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc. /Umarul Faruq/ANTARA FOTO

BERITA SLEMAN - Bantuan tunai Rp1,2 juta pada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) segera dipercepat pencairannya. Ini disampaikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki pada Rabu 4 mei 2021.

“Realisasi banpres produktif untuk usaha mikro saat ini dari anggaran Rp15,36 triliun untuk 12,8 juta pelaku usaha di target awal untuk penyaluran 9,8 juta ini sudah terealisir 88,11 persen atau 8,6 juta pelaku,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip dari ANTARA.

Teten akan mempercepat bantuan tunai pada pelaku UMKM hingga Lebaran Idul Fitri 2021. Ini agar masyarakat dapat meningkatkan daya belinya.

Baca Juga: Lolos BPUM 2021 Tapi Tak Punya Rekening, Begini Cara Pencairan Dana Bantuan UMKM Rp1,2 Juta

Apabila ingin mengecek penyalurannya, Anda bisa dicek melalui di eform.bri.co.id/bpum. Cara mengeceknya adalah sebagai berikut:

  1. Klik e-form BRI (https://eform.bri.co.id/bpum)
  2. Masukkan nomor KTP dan kode verifikasi
  3. Klik proses inquiry
  4. Jika sudah masuk, Anda akan menerima pemberitahuan apakah sudah mendapatkan bantuan atau tidak
  5. Jika terdaftar sebagai penerima, kamu sebagai pelaku usaha mikro bisa mendatangi kantor BRI untuk mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta. Bantuan juga bisa langsung ditransfer ke rekening.

Baca Juga: Penyebab Saldo Rekening BST DKI Jakarta Tahap 4 Nol Rupiah, Berikut Penjelasan dari Dinas Sosial

Cara mengecek melalui BNI

Untuk mengecek apakah menerima bantuan UMKM Rp1,2 Juta di BNI, maka dapat disimak cara berikut ini:

  1. Buka laman https://banpresbpum.id.
  2. Selanjutnya isikan nomor KTP.
  3. Pilih “Cari”.
  4. Akan ada pemberitahuan jika Anda masuk atau tidak sebagai penerima BPUM 2021.

Baca Juga: Cara Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta dan Cek Online Penerima Bansos di Link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

Untuk pencairan bantuan tunai UMKM Rp1,2 juta, masyarakat yang dinyatakan sebagai penerima mendatangi kantor cabang BNI dan menandatangani serta menyampaikan SPTJM (surat pernyataan tanggung jawab mutlak).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x