Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Simak Penyebab dan Cara Dapat Bantuan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 14 Mei 2021, 14:00 WIB
NIK KTP Tak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Ini penyebab dan cara dapat bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta, cek banpres BPUM di banpresbpum.id
NIK KTP Tak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Ini penyebab dan cara dapat bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta, cek banpres BPUM di banpresbpum.id /PIXABAY/Ronny Seprian

BERITA SLEMAN - Jangan khawatir, pelaku usaha mikro masih bisa mendapatkan Banpres BPUM meskipun NIK KTP tidak terdaftar di form.bri.co.id/bpum.

Cari tahu beberapa penyebab masalah di atas dan cari tahu cara mendapatkan bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta yang akan disalurkan setelah berakhirnya Idul Fitri 2021. 

Tidak ada BLTU MKM atau Banpres BPUM Rp1,2 juta yang diberikan kepada pejabat pemerintah, ASN, polisi, pejabat TNI atau BUMN.

Selain itu, alasan lain NIK KTP pemilik usaha mikro tidak tercantum pada link eform.bri.co.id/bpum adalah karena mendapat pinjaman, pendanaan atau KUR dari bank.

Pasalnya, BLT UMKM hanya berlaku bagi pelaku UMKM yang belum pernah tersentuh bank atau belum terdata sebagai penerima bantuan di bank manapun. Namun, bisa saja pelaku UMKM tidak bisa didaftarkan meski memenuhi kriteria di atas.

Tapi jangan khawatir, BNI memberikan laman cek lain dengan NIK KTP Anda kemungkinan terdaftar di banpresbpum.id. BRI bukan satu-satunya bank yang dapat mencairkan Banpres BPUM.

Hingga saat ini, masih ada 4,2 juta pelaku usaha yang belum dicairkan Banpres BPUM. Pemerintah baru memberikan bantuan kepada 8,6 juta orang.

Oleh karena itu, pendaftaran tetap dibuka sampai jumlahnya tercapai, dan masih ada ruang bagi pelaku UMKM lainnya untuk segera mendaftar bantuan ini.

Mendapatkan bantuan BLTU KMM 1,2 juta itu mudah. Beberapa orang tidak perlu mendaftar karena telah diusulkan oleh instansi pemerintah yang ditunjuk pemerintah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah