UPDATE Penyaluran UMKM PNM Mekaar Tahap 3, Dapat BLT Banpres BPUM Sejumlah Rp1,2 Juta

- 20 Mei 2021, 20:44 WIB
Petugas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Batam memeriksa dokumen warga pemohon Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Dataran Engku Putri Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (27/4/2021). Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Batam membuka pendaftaran bagi calon penerima program bantuan usaha mikro (BPUM) 2021 dari Kementerian Koperasi dan UMK (KemenkopUKM) sebesar Rp1,2 juta. ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/Lmo/rwa.
Petugas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Batam memeriksa dokumen warga pemohon Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Dataran Engku Putri Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (27/4/2021). Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Batam membuka pendaftaran bagi calon penerima program bantuan usaha mikro (BPUM) 2021 dari Kementerian Koperasi dan UMK (KemenkopUKM) sebesar Rp1,2 juta. ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/Lmo/rwa. /Teguh prihatna/ANTARA FOTO

BERITA SLEMAN - Bank BNI menawarkan layanan verifikasi online untuk mendata penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM Tahap 3 untuk nasabah PNM Mekaar.

Anda dapat mengakses layanan online secara pribadi dengan tautan banpresbpum.id menggunakan NIK KTP milik Anda.

Para nasabah PNM Mekaar yang terdaftar sebagai penerima BPUM tahap 3 dapat langsung mengakses BNI dan menerima bantuan UMKM sebesar Rp1,2 juta.

Baca Juga: Kuota Terbatas, Cara Daftar BLT Subsidi Gaji dan Cara Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2

Baca Juga: UPDATE! Cara Daftar BLT UMKM Rp1,2 Juta bagi Pelaku Usaha Mikro

Dukungan BLT UKMM 3 untuk anggota PNM Mekaar terus disalurkan paska-Lebaran 2021 di Bank BNI.

Menurut data baru yang dirilis oleh Kementerian Koperasi dan UKM, 8,6 juta pelaku pasar telah menerima uang tunai Rp1,2 juta.

Jumlah orang yang menerima bantuan ini sudah mencapai 12,8 jiwa, sehingga masih ada hampir 4,2 juta orang yang belum mendapatkan bantuan ini.

Dukungan dari pemerintah ini diberikan dengan mitra Bank BRI dan Bank BNI. Namun, Bank BNI memberikan layanan, khususnya bagi nasabah PNM Mekaar, untuk identifikasi penerima BPUM.

Setelah memasukkan 16 nomor NIK KTP ke baris yang disediakan, pelaku UMKM dapat mengecek apakah sudah memenuhi persyaratan BPUM Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah