BST Rp300 Ribu Kemensos Diperpanjang Mei-Juni, Mensos Risma Ungkap Hal Ini Soal Penyaluran Bansos Tunai

- 22 Mei 2021, 13:10 WIB
ILUSTRASI: Keterangan Mensos Risma mengenai penyaluran BST Rp300 ribu yang diberitakan diperpanjang hingga Juni.
ILUSTRASI: Keterangan Mensos Risma mengenai penyaluran BST Rp300 ribu yang diberitakan diperpanjang hingga Juni. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA SLEMAN – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu Kementerian Sosial (Kemensos) diwacanakan akan diperpanjang pada bulan Mei dan Juni.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melalui laman resmi Kemenko PMK, Selasa, 11 Mei 2021 lalu.

Menko PMK menyampaikan akan ada alokasi penyaluran selama dua bulan untuk BST Rp300 ribu yaitu pada bulan Mei dan Juni 2021.

Baca Juga: Apa Benar Penyaluran BST Rp300 Ribu Diperpanjang hingga Juni 2021? Intip Bocoran dari Mensos

Muhadjir Effendy menambahkan saat ini Kemensos sedang mempersiapkan sosialisasi penyaluran bansos kepada penerima manfaat.

Sementara itu, menanggapi adanya berita perpanjangan penyaluran bansos tunai BST Rp300 ribu tersebut, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan bahwa pihaknya belum mendapat arahant resmi terkait penyaluran bansos tunai tersebut.

“Kami belum menerima resmi dari Kementerian Keuangan soal itu,” terang Mensos Risma seperti dikutip dari ANTARANEWS, Kamis, 20 Mei 2021.

Mensos Risma juga mengaku saat ini belum dapat menjawab pertanyaan dari banyak pihak terkait penyaluran bansos tunai yang diperpanjang tersebut.

Baca Juga: Pakai KTP Dapat BST Rp 300 Ribu! Bansos Tunai Mei 2021, Sila Cek Daftar di Situs Resmi Kemensos

Penyalurna BST Rp300 Ribu dari Kemensos sebelumnya telah berakhir pada bulan April 2021, di mana pada bulan tersebut merupakan pencairan Bansos Tunai yang terakhir sejak disalurkan pada bulan Januari 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah