Pemerintah Tambah Penerima BPUM 2021, Pastikan Nama Terdaftar di Link Ini agar Dana BLT Rp1,2 Juta Cair

- 7 Juli 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI: Penerima BLT BPUM Rp1,2 juta ditambah, begini cara cek nama penerima melalui link banpresbpum.id.
ILUSTRASI: Penerima BLT BPUM Rp1,2 juta ditambah, begini cara cek nama penerima melalui link banpresbpum.id. /Pixabay/EmAji

BERITA SLEMAN – Pemerintah tambah penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 sebanyak 3 juta orang untuk penyaluran kuartal 3 bulan Juli – September 2021 mendatang.

Pelaku UMKM dapat cek nama penerima melalui link resmi yang disediakan bank penyalur, seperti bank BNI yang menyediakan link banpresbpum.id.

Jika nama pelaku UMKM terdaftar menjadi penerima BPUM 2021 di link banpresbpum.id, dana BLT Rp1,2 juta bisa dicairkan melalui bank BNI dengan membawa syarat yang telah ditentukan.

Baca Juga: Ini Jadwal Penyaluran Dana BPUM Rp1,2 Juta ke Rekening Penerima: Bawa Dokumen Berikut untuk Pencairan

Selengkapnya, berikut cara cek nama penerima BPUM 2021 di link banpresbpum.id serta cara pencairan dana BLT Rp1,2 juta di bank BNI:

  1. Siapkan NIK KTP
  2. Buka link banpresbpum.id
  3. Masukkan data NIK KTP
  4. Klik Cari

Jika lolos, maka akan muncul keterangan seperti NIK KTP, nama, nominal yang diterima, lokasi penyaluran, dan jenis usaha yang didaftarkan BPUM.

Baca Juga: NIK KTP Lolos Jadi Penerima BPUM, Jika Pelaku Usaha Mikro Penuhi 5 Syarat Ini: Cek Penerima di Link Berikut

Pelaku UMKM kemudia dapat melakukan pencairan dana BLT Rp1,2 juta ke bank BNI dengan membawa syarat berupa KTP asli dan fotokopi, buku rekening, dan mengisi SPTJM.

Jika tidak memiliki rekening di bank penyalur tersebut, pihak bank akan membuatkan rekening baru untuk pencairan dana BPUM Rp1,2 juta tersebut.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melalui Konferensi Pers yang disiarkan secara virtual mengungkapkan jika target penerima Banpres BPUM akan ditambah menjadi 3 juta penerima.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah