Bansos Rp600 Ribu Sudah Mulai Cair Lewat Kantor POS, Segera Cek Nama Penerima BST Lewat Link Ini

- 13 Juli 2021, 21:07 WIB
ILUSTRASI: Dana bansos BST Rp600 ribu mulai cair lewat Kantor Pos. Cek Nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI: Dana bansos BST Rp600 ribu mulai cair lewat Kantor Pos. Cek Nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay.com/Emaji

BERITA SLEMAN – Bantuan sosial (bansos) BST Rp600 ribu sudah mulai cair lewat Kantor POS. Masyarakat dapat cek nama penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Link cekbansos.kemensos.go.id website resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk cek online data nama penerima bansos, termasuk BST Rp600 ribu.

Adapun besaran dana Rp600 ribu dari Kemensos yang cair bulan Juli 2021 tersebut merupakan jumlah penyaluran untuk BST periode Mei dan Juni 2021.

Baca Juga: Cek Link Resmi Kemnsos BST Rp 600.000 di cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Bansos Tunai Dapat Beras 10 Kg

Dikutip dari ANTARANEWS, Selasa, 13 Juli 2021, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) sudah mulai melakukan penyaluran dana bansos BST Rp600 ribu tersebut kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sudah sejak pekan lalu disalurkan. Penyaluran melalui PT POS,” tegas Mensos Risma.

Adapun jumlah target penerima dana bansos BST Rp600 ribu yang cair Juli 2021 ini yaitu sebanyak 10 juta penerima.

Baca Juga: Ketahui Data Penerima BST Rp600 Ribu Bulan Juli dengan Cara Klik Link Ini Pakai Data KTP

Tak hanya dana bansos BST Rp600 ribu masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima bansos juga akan mendapatkan tambahan beras 10 Kilogram (kg) dari Perum Bulog.

“Mensos Risma memastikan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima tambahan beras sebanyak 10 kg pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” terang pihak Kemensos pada akun Instagram resmi @kemensosri, 8 Juli 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah